Daerah  

Ketua Senode GMIT Ebenhaezer Betun Sebut Malaka Ada Kemajuan di Masa Kepemimpinan Simon Nahak

Kabar-malaka.comKetua Senode GMIT Ebenhaezer Betun, Pdt. Mery L. Y. Kolimon menyebutkan, Daerah Kabupaten Malaka ada kemajuan di era kepemimpinan Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

Kendati demikian disampaikan Ketua Senode GMIT Ebenhaezer, Mery ditengah momen peresmian Gereja GMIT Ebenhaezer pada Kamis, (23/11/2023).

Kabupaten Malaka sejauh ini sudah ada kamajuan. Kita lihat di masa kepemimpinan Bupati Simon Nahak benar-benar ada perubahan,” Beber Ketua Senode GMIT Ebenhaezer Betun.

Kata Ketua Senode GMIT Ebenhaezer Betun, Pemda Malaka telah mendukung pembangunan gereja ini hingga sampai peresmian.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemda Malaka karena atas dukungannya kita bisa meresmikan Gereja GMIT Ebenhaezer Betun,” Ujar Pdt. Mery.

Baca Juga :  ASEAN Summit Akan Digelar di Labuan Bajo, Tokoh Masyarakat Ajak Warga Jaga Kantibmas

Di tempat yang sama, Pdt. Mery juga memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka karena telah mendukung pembangunan gereja ini hingga hari ini diresmikan.

“Tentunya kami dari keagamaan bahkan menjadi juga sebagai masyarakat sangat apresiasi atas bantuan yang juga tak luput dari dukungan pemerintah daerah sendiri. Karena gereja ini hadir adalah untuk masyarakat di Malaka pada umumnya,” ungkapnya.

Bahkan, Kata Ketua Senode, jalan menuju ke Gereja GMIT Ebenhaezer pun nampak sudah mulai dibangun.

Baca Juga :  Operasi Patuh Turangga Dimulai Hari Ini, Iptu Benyamin Natonis : Masyarakat Harus Patuh Aturan Berlalu Lintas

“Ini satu langkah dan kemajuan dari pemerintah saat ini, dengan melihat dari segi penataan kotanya,” katanya.

Sementara itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam sambutannya, bahwa hidup bersama dalam satu tanah air memang harus saling menghormati antar sesama umat beragama.

“Sesama Umat Beragama perlu saling menghormati antara satu sama lain. Baik yang beragama islam, katolik dan lain-lain,” Ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada yang harus dibeda-bedakan, Sebab semua agama yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia diakui.

“Jadi hari ini, saya resmikan gereja ini untuk kehidupan antar umat beragama. Semoga Gereja GMIT Ebenhaezer tetap kokoh sampai selamanya,” Ucap Simon Nahak.

Baca Juga :  Aktivitas Pujasera Kabupaten Malaka Terhenti Akibat Diguyur Hujan, Ini Ungkap Kadis Pariwisata

Dalam momen sukaria, Simon Nahak juga mewakili Pemkab Malaka mengucapkan selamat atas peresmian Gereja GMIT Ebenhaezer Betun.

“Saya atas nama Pemkab Malaka mengucapkan selamat atas diresmikan Gereja Ebenhaezer Betun. Saya berharap dengan diresmikannya Gereja ini semakin dapat mendekatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Betun. Mari bersatu tanpa harus memandang agama, suku dan ras sehingga kita tetap kokoh untuk sama-sama membangun Kabupaten Malaka. Kita bisa hidup saling harmonis dan saling membantu,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro