Daerah  

Ketua Senode GMIT Ebenhaezer Betun Sebut Malaka Ada Kemajuan di Masa Kepemimpinan Simon Nahak

Kabar-malaka.comKetuaSenodeGMITEbenhaezerBetun, Pdt. Mery L. Y. Kolimon menyebutkan, Daerah KabupatenMalaka ada kemajuan di era kepemimpinan BupatiMalaka Dr. SimonNahak, S.H., M.H,.

Kendati demikian disampaikan KetuaSenodeGMITEbenhaezer, Mery ditengah momen peresmianGerejaGMITEbenhaezer pada Kamis, (23/11/2023).

KabupatenMalaka sejauh ini sudah ada kamajuan. Kita lihat di masa kepemimpinan Bupati SimonNahak benar-benar ada perubahan,” Beber KetuaSenodeGMITEbenhaezer Betun.

Kata KetuaSenodeGMITEbenhaezer Betun, Pemda Malaka telah mendukung pembangunan gereja ini hingga sampai peresmian.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dari Pemda Malaka karena atas dukungannya kita bisa meresmikan GerejaGMITEbenhaezerBetun,” Ujar Pdt. Mery.

Baca Juga :  Ketua DPC Dampingi Bacaleg PBB Malaka Jalani Tes Kejiwaan di RSUPP Betun

Di tempat yang sama, Pdt. Mery juga memberikan apresiasi kepada Pemda Malaka karena telah mendukung pembangunan gereja ini hingga hari ini diresmikan.

“Tentunya kami dari keagamaan bahkan menjadi juga sebagai masyarakat sangat apresiasi atas bantuan yang juga tak luput dari dukungan pemerintah daerah sendiri. Karena gereja ini hadir adalah untuk masyarakat di Malaka pada umumnya,” ungkapnya.

Bahkan, Kata KetuaSenode, jalan menuju ke GerejaGMITEbenhaezer pun nampak sudah mulai dibangun.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Fafoe Salurkan BLT-DD TW 2 April-Juni Tahun 2024

“Ini satu langkah dan kemajuan dari pemerintah saat ini, dengan melihat dari segi penataan kotanya,” katanya.

Sementara itu, BupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H dalam sambutannya, bahwa hidup bersama dalam satu tanah air memang harus saling menghormati antar sesama umat beragama.

“Sesama Umat Beragama perlu saling menghormati antara satu sama lain. Baik yang beragama islam, katolik dan lain-lain,” Ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada yang harus dibeda-bedakan, Sebab semua agama yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia diakui.

“Jadi hari ini, saya resmikan gereja ini untuk kehidupan antar umat beragama. Semoga GerejaGMITEbenhaezer tetap kokoh sampai selamanya,” Ucap SimonNahak.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras dengan Intensitas Tinggi, 3 Desa di Kabupaten Malaka Terendam Banjir

Dalam momen sukaria, SimonNahak juga mewakili Pemkab Malaka mengucapkan selamat atas peresmianGerejaGMITEbenhaezer Betun.

“Saya atas nama Pemkab Malaka mengucapkan selamat atas diresmikan GerejaEbenhaezer Betun. Saya berharap dengan diresmikannya Gereja ini semakin dapat mendekatkan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Betun. Mari bersatu tanpa harus memandang agama, suku dan ras sehingga kita tetap kokoh untuk sama-sama membangun KabupatenMalaka. Kita bisa hidup saling harmonis dan saling membantu,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.