Daerah  

KaDes Oan Mane Nor Nahak Luncurkan Program Keren “Temu Warga Berevisi”

Foto://Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos,. Desa Muda Bermimpi Jadi Bukti dan Kini Terbukti Menerangkan Wilayah Desa Oan Mane.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Oan Mane dibawa kepemimpinan Norbertus Nahak, S.Sos terus memberikan kontribusi penerangan bagi wajah Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, NTT.

Pemerintah Desa Oan Mane kali ini meluncurkan program baru dengan tagline “Temu Warga Berevisi“.

Program tersebut datang dari hasi buah pemikiran kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos dan kemudian disepakati bersama aparat Desa serta Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan masyarakat Desa Oan Mane.

Kendati demikian disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Oan Mane selaku Kepala Dusun Lo’o Tiris atas nama Nikodemus Nahak, kepada media, (25/10/2023).

Dikatakannya, mereka adakan yang namanya temu warga bervisi. Ini awal dari musyawarah dusun, sehingga pihaknya melakukan pertemuan ini sebagai bentuk gerakan untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar mau menjalankan program itu.

Baca Juga :  Rayakan Dies Natalis ke-14, GEMMA Diminta¬† Bergerak Bersama Menuju Indonesia Emas

“Didalamnya ada pertanian, peternakan dan pemberdayaan. Disitu kita bisa memperkuatkan keyakinan warga melalui temu visi ini,” Ujarnya.

Sementara itu, Paulus Nahak Seran juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat tertarik dengan program Kepala Desa Oan Mane terkait pertanian dan peternakan.

“Kedua jenis itu saling menunjang dan sangat membantu warga desa oan Mane. Karena pelihara ternak selain itu bisa Mamfaatkan kotoran sapi untuk diolah menjadi pupuk,” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Paska Hoar memberikan apresiasi kepada kepala desa Oan Mane, Nor Nahak.

Apresiasi yang disampaikan ibu paskat melalui media ini atas dasar kontribusi nyata dan fakta kinerja kepala desa kepada mereka (warga).

Ia mengakui bahwa dirinya merasa sangat senang memiliki kepala desa yang transparan dalam segalah urusan terkait pembangunan di Desa Oan Mane.

Baca Juga :  Sambut Final Kejurda Tinju Amatir 2023, Kepan Minta Warga Malaka Tetap Jaga Kekompakan

Dikatakannya, setiap kegiatan dirinya bersama masyarakat Desa Oan Mane selalu dilibatkan untuk sama-sama menyumbang pikiran demi pembangunan di Desa Oan Mane.

Kepala Desa sangat terbuka, disitulah kami suka, karena segala urusan dalam desa selalu melibatkan kami. Sebagai masyarakat desa oan Mane, Kami sangat bangga denganya,” Akuinya.

Dirinya mengakui bahwa kepala desa Sekarang beda dengan yang dulu karena dulu tertutup dan tidak ada perubahan.

Kepala Desa yang dulu sangat tertutup dan segala urusan di desa tidak pernah libatkan kami. Kita lihat kenyataannya, Masa jabatan desa lama tidak ada perubahan dalam pembangunan di desa ini, tetapi kepala desa Sekarang banyak memberikan warna dalam Desa ini,” Ungkapnya.

Memastikan program itu, Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos membenarkan program yang ia canangkan di desa oan mane.

Baca Juga :  Dua Merek Hasil Pemikiran Bupati Simon Nahak Diakui, Fore Lakateu Segera Di-Launching

Dikatakannya, bahwa dengan menggali aspirasi dirinya bersama staf melakukan sosialisasi di setiap dusun.

“Kita sosialisasi di setiap dusun, dan akan kita sosialisasi satu persatu sehingga menyusun strategi pembangunan, Pemberdayaan pembangunan pembinaan Kemasyarakatan,” Ujarnya.

Dikatakannya, dari beberapa point strategi yang telah dibeberkan akan mereka jalankan, disitu fokusnya kepada pertanian dan Peternakan.

“Kedepan kita akan adakan apa yang telah saya sampaikan, Fokus ya kepada Pertanian dan peternakan. Jadi itu program Visi misi yang harus saya jalankan,” Pungkasnya.

Diketahui, program ini dengan nama “Temu Warga Berevisi” Temu Warga itu untuk kemudian membahas terkait strategi pembangunan dan kemajaun Desa oan mane kedepan.

Redaksi://Arro