Daerah  

Warga Desa Motaulun Terima Bantuan Beras PKH dan BPNT

Kabar-malaka.com – Pada bulan September 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan program Bansos Beras 10 kilo gram sebagai upaya konkret untuk membantu warga negara yang terdampak oleh krisis pangan.

Program ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat yang memerlukan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga akibat dampak krisis pangan dan faktor lainnya.

Baca Juga :  Pembagian BLT DD Triwulan 1 Pemerintah Desa Oan Mane Tahun 2023

Ada ratusan warga di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur menerima bantuan sosial (Bansos) beras PKH dan BPNT dari pemerintah pusat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd saat dikonfirmasi Media diruang kerjanya pada, Kamis, (19/10/2023).

Dia mengatakan, bahwa Bantuan Bansos beras PKH dan BPNT tersebut dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh kantor pos.

Baca Juga :  Antrian Mahasiswa Tugas Akhir Saat Memasukan Berkas Untuk Menerima BST Dari Pemda Malaka

Bantuan Beras ini dari pemerintah Pusat yang disalurkan oleh Kantor pos. Bantuan beras itu sebanya 2120 kilogram atau 2 Ton Lebih,” Katanya.

Ia menjelaskan bahwa dari sekian banyak beras tersebut dibagikan kepada 212 Keluara Penerima Mamfaat (KPM).

Beras ini ada dua (2) TON lebih, dari sebanyak ton itu ada 2120 kilogram dalam 212 karung yang dibagikan kepada 212 KPM. Per KPM berhak mendapatkan 10 Kilogram,” Sebut Vicky.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Kabupaten Malaka

Redaksi://Arro