Buka Turnamen Voli Himprosma Cup Kesatu, Rektor Unimor Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Prodi Pendidikan Matematika

Kefamenanu, Kabar-malaka.com Rektor Universitas Timor atau Unimor membuka turnamen Volley Ball Himprosma Cup Kesatu di Lapangan Voli Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atau FKIP Unimor, Jumat (20/10/2023).

Rektor Unimor, Dr. Ir. Stefanus Sio, M.P. dalam sambutan pada seremonial pembukaan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para mahasiswa dan dosen program studi pendidikan Matematika FKIP Unimor yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan akbar ini.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para dosen dan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika yang telah menginisiasi adanya turnamen ini,” ujar Rektor Stefanus.

Menurut dia, turnamen ini adalah kegiatan non akademik yang dilakukan sebagai bagian dari menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Baca Juga :  Latihan Kepemimpinan Kader, Theo Tahoni: "Pemimpin Harus Berani Ambil Keputusan"

Turnamen bola voli ini merupakan kegiatan non akademik. Umumnya, mahasiswa akan disibukkan dengan berbagai aktivitas pembelajaran dan penugasan. Aktivitas tersebut, tidak jarang membuat mahasiswa lebih banyak menghabiskan waktu untuk duduk, tanpa melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dalam jangka waktu yang panjang,” urai Rektor Stef.

Hal tersebut, lanjutnya, akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan. Sehingga nantinya, tubuh bisa menjadi kurang prima, dan dapat memberikan gangguan bagi tubuh. Sehingga turnamen ini diselenggarakan, tentu untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sportivitas di antara para mahasiswa, serta menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Senada, Ketua Panitia Edwin Tikenon mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan bakat dan potensi mahasiswa dalam olahraga khusus bola voli. Selain itu juga sebagai sarana untuk menemukan bibit unggul pada bidang olahraga voli sehingga berkontribusi bagi penambahan atlet voli.

Baca Juga :  Tamiru Kefa Fc Berhasil Rebut Tiket Semi Final TVOne CUP Usai Tumbangkan MM A Fc Dengan Skor 2-1

Turnamen yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himprosma) Unimor ini dimulai sejak hari ini, Jumat (20/10) dan akan berlangsung sampai tanggal 10 November 2023, melibatkan 12 tim voli putra dan 11 tim voli putri dari 16 prodi yang tersebar di 4 fakultas di lingkup Unimor.

Seremonial pembukaan ini juga diramaikan dengan acara dance dari grup Magestik (Matematika Generasi Fantastik) Himprosma Unimor. Penampilan Magestik ternyata mampu menghipnotis seluruh penonton yang hadir memenuhi lapangan upacara.

Baca Juga :  Gelar Bina Akrab, Mahasiswa Unimor Diminta Turut Terlibat Cegah Stunting

Hadir dalam seremonial pembukaan, Wakil Rektor Bidang Akdemik dan Kerjasama Dr. Yoseph Nahak Seran, M.Si., Kepala Unit Penjaminan Mutu, Yohanis Ndapa Deda, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Pertanian, Sains dan Kesehatan Agustinus Nubatonis, M.P., Dekan FKIP Unimor Blasius Atini, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Alademik, Kemahasiswaan dan Keejasama, Oktovianus Mamoh, M.Pd., Pembina Minat dan Bakat Himprosma, Ricky Manoh, S.Kom., Staf Dosen Prodi Pendidikan Matematika Unimor, Pengurus Himprosma, utusan tim dari masing-masing prodi di lingkup Unimor, dan ratusan mahasiswa prodi pendidikan Matematika Unimor. (Kaka)