Daerah  

127 Warga Desa Oan Mane Terima Bansos Beras 10 kg

Kabar-malaka.com – Pada bulan September 2023, pemerintah Indonesia meluncurkan program Bansos Beras 10 kilo gram sebagai upaya konkret untuk membantu warga negara yang terdampak oleh krisis pangan.

Program ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam memberikan dukungan sosial kepada masyarakat yang memerlukan, terutama di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga akibat dampak krisis pangan dan faktor lainnya.

Ada ratusan warga di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur menerima bantuan sosial (Bansos) beras dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  GMNI: Bupati dan Wakil Bupati TTU Sudah Mati Nurani

Bansos Beras kali ini langsung disambut antusias oleh warga setempat, sukacita warga Desa Oan Mane mendatangi kantor Desa untuk mencairkan bantuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos menjelaskan bahwa jumlah warga yang mendapat bantuan sebanyak 127 orang, mereka merupakan warga Desa Oan Mane yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bansos PKH dan BPNT dari pemerintah berupa Beras 10 kilo gram.

Baca Juga :  Dugaan Kades Babulu Selatan Sunat Dana HOK Masyarakat sudah Diteruskan Ke Inspektorat Malaka

“Jumlah penerima ada 127 orang berupa bantuan pangan berupa beras. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan pangan berupa beras kepada warga Desa Oan Mane,” tandas Kades Oan Mane yang akrab disapa Nor Nahak ini.

Dikatakannya, program bansos beras 10 Kg yang diperkenalkan Pemerintah Indonesia pada September 2023 bertujuan untuk mengatasi krisis pangan dan membantu masyarakat yang memerlukan.

Baca Juga :  Pemda Malaka Realisasikan KMC Tahap II Untul Mahasiswa dan Pelajar

Warga saya dapat 10 kg per Kepala Penerima, kita sebagai pemerintah setempat bertindak sebagai pemantau,” Ujarnya.

Dirinya berharap, beras yang diterima warganya tersebut bisa bermanfaat untuk menopang kehidupan warga beberapa hari ini, semoga itu menjadi keberkahan.

“Puji Tuhan, Kita perlu mensyukuri bantuan ini. Semoga ini menjadi keberkahan buat warga saya,” pungkasnya.

Redaksi://Arro