Daerah  

Pemdes Motulun Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024

Pemdes Motulun Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes Tahun Anggaran 2024.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, menggelar musyawarah desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Rancangan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Desa, Senin (16/10/2023).

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh pendamping Kecamatan, Kepala Desa Motaulun beserta perangkatnya, ketua BPD dan anggotanya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa désa Motaulun, ketua RT dan RW sewilayah Desa Motaulun, kader PKK, dan perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Dugaan Kasus Penganiayaan Kepsek SDI Bora DL Terhadap Dua Siswanya Resmi Di Periksa Dinas P&K Malaka

Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musrenbangdes merupakan forum musyawarah perencanaan pembangunan desa yang diselenggarakan secara partisipatif oleh pemerintah desa, BPD, lembaga desa, unsur masyarakat, dan unsur pemerintah daerah.

MUSRENBANGDES MOTAULUN.

Musrenbangdes ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun 2024,” kata kades yang karib disapa Vicky ini.

Baca Juga :  Penerima Bansos di Desa Railor Tahak Didominasi Aparat dan Guru, Warga Jadi Penonton

Ia menjelaskan, bahwa RKPDes merupakan penjabaran dari RPJMDes yang memuat rancangan prioritas pembangunan desa untuk jangka waktu 1 tahun.

Vicky menambahkan, bahwa hasil Musrenbangdes tersebut akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPDes Motaulun Tahun 2024.

Jadi kata Vicky, kinerja pemerintah Desa Motaulun perlu melaksanakan Musrenbangdes secara transparan dan partisipatif.

Musrenbangdes di Desa Motaulun ini merupakan salah satu yang terbaik, maka kita harus transparan atau terbuka dan pertisipatif,” kata Vicky.

Baca Juga :  Walau Akui Septic Tank di Desa Webetun Selesai, Prektisi Hukum Minta Kajari Belu Tetap Periksa CV. Hidup Baru

Vicky berharap agar semua staf tetap kompak, sehingga hasil Musrenbangdes tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran nantinya.

“Tetap kompak agar kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan. Semoga apa yang kita bahas dan sepakati dalam Musrenbangdes ini dapat terlaksana dengan baik,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro