Yusril dan PBB Tetap Dukung Jika Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres 2024-2029

Kabar-malaka.comKetua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa partainya masih tetap dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurutnya, PBB termasuk salah satu partai terdepan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024-2009.

“Saya dan PBB teguh memegang komitmen berjuang bersama-sama Prabowo Subianto dan partai-partai koalisi yang bergabung dalam KIM. Tidak perlu ada keraguan sedikitpun terhadap komitmen PBB ini,” Pesan Yusril dalam Youtube KOMPASTV, Selasa, (17/10/2023).

Baca Juga :  Direktur Riset Parameter Strategi Indonesia Tri Sebut Yusril Cocok Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2024

Eks Menteri Sekretaris Negara ini mengaku memegang komitmen untuk berjuang bersama Prabowo Subianto.

Untuk itu, kata Yusril, apa pun keputusan Prabowo dalam memilih calon wakil presiden, PBB akan mendukungnya dengan sepenuh hati.

“Termasuk jika beliau memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Sebagai bagian dari koalisi, saya dan PBB akan tetap memegang teguh komitmen,” katanya.

Baca Juga :  Yusril Ihza Mahendra Sebut Putusan MK Peluang Untuk Gibran bin Jokowi jadi Cawapres Terbuka

Ia menjelaskan, Keputusan MK Nomor 90 yang membuka peluang bagi kepala daerah, termasuk Gibran, meskipun belum mencapai usia 40 tahun untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden atau wakil presiden adalah keputusan yang wajib dijalankan.

Bila ada problema dan kontroversi dalam putusan itu, itu adalah persoalan politik dan akademik.

“Siapa pun bebas mempersoalkan putusan tersebut, tetapi sebagai sebuah keputusan, keputusan itu final dan mengikat,” Pungkasnya.

Baca Juga :  LSP Pers Indonesia Buka Pendaftaran SKW dan UKW

Redaksi://Arro
Sumber Youtube KompasTV