Direktur Riset Parameter Strategi Indonesia Tri Sebut Yusril Cocok Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2024

Direktur Riset Parameter Strategi Indonesia, Tri Yudha Haryanto (tengah) saat menyampaikan paparan hasii survei di Jakarta, Minggu, (15/10/2023).

Kabar-malaka.comDirektur Riset Parameter Strategi Indonesia, Tri Yudha Haryanto menyebutkan ada nama Prof. Yusril Ihza Mahendra muncul sebagai Cawapres untuk dipasangkan dengan Parabowo Subianto.

Menurutnya, Ini kejutan dari Koalisi Indonesia Maju menjelang detik-detik pendaftaran Capres Cawapres 2024.

Menurut Direktur Riset Parameter Strategi Indonesia, Tri Yudha Haryanto beberapa simulasi pasangan capres cawapres mencuat jelang pendaftaran capres cawapres 2024.

Menariknya, kata Tri, dari beberapa pasangan Koalisi Indonesia Maju yang saat ini belum juga mengumumkan cawapresnya, salah satu nama yang mencuat ke permukaan adalah Yusril Ihza Mahendra, sebagai cawapres Prabowo pada pilpres 2024.

Baca Juga :  Disambut Masyarakat Ende, Jokowi Akan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pancasila

Nama yang dimaksud Tri adalah, Prof. Yusril Ihza Mahendra sebagai kejutan yang muncul sebagai teknokrat dan paling berpengalaman dalam pemerintah.

Foto://Pakar Hukum Tata Negara, Prof. Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

“Nama Yusril Ihza Mahendra muncul dalam beberapa kategori yang disimulasikan oleh Parameter Strategi Indonesia. Beberapa kategori tersebut muncul dalam simulasi pasangan ini mendapat angka dukungan dari publik sebesar 34.6%,” Ungkap Tri.

Baca Juga :  Yusril dan PBB Tetap Dukung Jika Prabowo Pilih Gibran Jadi Cawapres 2024-2029

Lanjutnya, Simulasi lainnya, dari capres yang ada, siapakah yang paling pro terhadap investasi, ada Prabowo 36.8%, Ganjar 30.8% dan Anies 22.2%.

“Nah, pertanyaaan terakhir adalah siapakah cawapres Prabowo Subianto yang paling dekat dengan kalangam Umat Islam, lagi lagi nama Yusril Ihza Mahendra mendapat angka sebesar 19.6%,” Ujarnya.

Dikayakannya, Dari nama-nama cawapres yang dianggap oleh masyarakat cukup mampu mengelola ekonomi adalah menko ekuin saat ini Airlangga Hartarto 24.7%, Erick Tohir 20.4% dan Yusril Ihza Mahendra 17.6%.

Baca Juga :  Rakerda di Biara SSpS Kolhua, Demokrat NTT Ingin Berkontemplasi

“Dan jika dilihat dari kategori ketatanegaraan, nama Yusril dominan berada di urutan pertama dengan angka sebesar 27.4%,” Katanya.

Menurut Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali dengan munculnya beberapa nama cawapres koalisi Indonesia Maju, nama Yusril Ihza Mahendra patut diapresiasi.

“Dinasti politik yang kini sedang diperbincangkan ternyata tidak berimbas secara signifikan, jadi kriteria kompetensi dan elektabilitas¬† menjadi salah satu hal yang bisa dianggap potensial untuk 2024 mendatang,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro
Sumber://Youtube