Daerah  

PemDes Oan Mane Gelar Musyawarah Perubahan APBDes Tahun Aggaran 2023

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka gelar Musyawarah perubahan Anggaran Tahun 2023.

Musyawarah perubahan Anggaran Desa Oan Mane Tahun 2023 dihadiri oleh unsur pemerintah kecamatan Malaka Barat, Pendamping Lokal Desa, pemerintah desa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat  pada Senin, (2/10/2023).

Terpantau Media, Badan Permusyawaratan Desa resmi menetapkan anggaran Desa Oan Mane untuk tahun anggaran 2023.

Kepala desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos berharap Apa yang menjadi Program tahun 2023 bisa sama-sama mengatasinya.

“Kita sama-sama awasi, kita laksanakan, saling melibatan antara satu sama yang lain agar apapun yang menjadi program desa nantinya bisa berjalan sesuai harapan,” Pinta Kades Jiwa Nasionalis ini.

Baca Juga :  Ketua KONTAS Malaka Tegaskan Plt dan Tim Lima Harus Taat Aturan

Kades yang berjiwa Nasionalis, Norbertus Nahak, S.Sos yang akrab disapa Nor Nahak itu mengajak seluruh yang hadir dalam musyawarah tersebut agar mampu belajar dari proses dan tahapan di tahun-tahun sebelumnya, sehingga kedepannya bisa lebih baik lagi dari berbagai aspek.

“Kritik dan saran pastinya akan menjadi motivasi untuk bagaimana kami membawa Desa Oan Mane lebih baik kedepannya” imbuh kepala desa yang berjuluk Tarzan ini.

Kades julukan Tarzan inipun menuturkan, dirinya perlu menyampaikan hal serupa selaku kepala Desa.

Baca Juga :  Kades Oan Mane dan Polsek Malaka Barat Berhasil Mendamaikan Perkelahian Antara Pemuda

“Sehingga kita kedepan lebih baik lagi dalam pengelolaan keuangan desa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Ungkapnya.

Dikatakannya, adanya perubahan kebijakan dalam penggunaan anggaran di tahun 2023 bisa mengatasi segalanya yang dibutuhkan dalam Desa oan mane.

“Sedikit demi sedikit kita akan membangun Desa Oan Mane menjadi lebih baik. Tolong sama-sama awasi agar Pengelolaan keuangan kedepan bisa tepat dan sesuai harapan,” tegas Kades si kulit Bundar ini.

Kades juga meminta supaya ada kolaboratif bersama dari semua pihak, karena Peran pemdes mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi Menyebabkan Banjir, Camat Malbar Remi Bria; Program Desa Bagus Akan Tetap Rusak, Solusinya Bangun Tanggul

Perubahan anggaran yang ditetapkan sebelumnya sudah dilakukan Pra diskusi dan evaluasi antar BPD untuk arah kebijakan anggaran. Kita juga berharap agar rekan-rekan bumdes bisa memberikan kontribusi ke PADes melalui segala potensi yang ada di desa Oan Mane,” Katanya.

Ia menuturkan, bahwa dalam perubahan Anggaran dengan nominal yang ada dialihkan ke Pemberdayaan.

“Total anggarannya, Rp.30.733.950,. Dan crosway unit di alihkan ke pemberdayaan Masyarakat. sedangkan MCK unit jga di alihkan ke pemberdayaan untuk benang, bibit padi dan jagung,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro