Daerah  

127 Warga Desa Oan Mane Terima Bantuan Produk Beras 2023

Kabar-malaka.com – Sebanyak 127 warga di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka mendapatkan bantuan produk Beras Bansnso 2023.

Selain untuk ketahanan pangan, bantuan tersebut juga bertujuan mengendalikan harga kebutuhan pokok masyarakat khususnya berasnya saat ini terkesan mahal harganya di Malaka tahun ini.

Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos kepada media ini mengatakan, bantuan yang diadakan di Kantor Pos Malaka Barat diterima pada, Jumat (29/9/2023).

Baca Juga :  Kades Gius Klau Kukuhkan Kelompok Perikanan Hitman Umatoos

Ia menerangkan, bahwa ratusan kepala Keluarga (KK) di desanya juga turut menerima Bantuan tersebut. Semoga dengan itu, kata kades bahwa bisa membantu ekonomi warga.

“Ada 127 warga saya yang dapat menerima Bantuan Beras itu. Kita berharap dengan adanya bantuan itu bisa membantu ekonomi Warga. Apa lagi saat ini harga beras sedang meloncat tinggi. Kiranya ini bisa membantu,” Ujar Kades penuh Syukur.

Baca Juga :  Pembagian Ternak Babi, Pemerintah Desa Kateri Prioritaskan Keluarga dan PNS Tertimbang Rakyat Miskin

Disamping itu, Kades yang disapa Nor Nahak ini menjelaskan, Para penerima manfaat dipastikan adalah warga miskin yang berhak menerima.

“Sebanyak 127 yang turut menerima manfaat, dan kami pastikan penerima manfaat adalah warga yang berhak menerima,” katanya.

Kata Nor Nahak, penerima manfaat yang mendapatkan beras gratis sebanyak 127 KPM, dan kepala Penerima yang dibagikan masing-masing 10 kg yang dipantau langsung oleh sekretaris Desa Oan Mane.

Baca Juga :  Kemenkominfo Gandeng PT Posindo Siap Distribusi STB Gratis Untuk Warga

“Warga saya dapat 10 kg per Kepala Penerima, kita sebagai pemerintah setempat bertindak sebagai pemantau,” Ujarnya.

Dirinya berharap, beras yang diterima warganya tersebut bisa bermanfaat untuk menopang kehidupan warga beberapa hari ini, semoga itu menjadi keberkahan.

“Puji Tuhan, Kita perlu mensyukuri bantuan ini. Semoga ini menjadi keberkahan buat warga saya,” pungkasnya.

Redaksi://Arro