Pemerintah Desa Oan Mane Salurkan BLT DD tahap III Bulan Juli-September Kepada 40 KPM

Kepala Desa Oan Mane, Menerapkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III Bulan Juli-September 2023.

Kabar-malaka.com – Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Dari penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan juli, agustus dan september, total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Oan Mane, Kamis (07/09/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar.

Baca Juga :  Respon Cepat, Rumah Seroja Yasinta Hoar Nahak di Desa Naas Lanjut Dikerjakan Kontraktor

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) sebesar Rp. 900.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dalam acara tersebut kepala desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos menyampaikan, bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan lainnya.

Baca Juga :  Melanggar Pasal 263 Ayat 1 UU KUHP, Mantan Desa Defenitif Builaran Alfonsius Luan Dipolisikan

“Bantuan BLTDD ini sebagai bantuan stimulan atau semangat bagi masyarakat demi menopang ekonomi keluarga mereka yang bersumber dari dana desa dan diberikan kepada warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan lainnya. Besar bantuan ini sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) perbulan, dan ini diberikan selama tiga bulan totalnya Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah),” Jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Dua Siswa di Bawa Umur, Direktur Yabiku NTT Desak Pemkab Malaka Segera Beri Sangsi Kepada Oknum Kepsek SDI Bora

Selain itu, kata kades yang akrab disapa Nor Nahak ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan ini dengan semestinya apalagi dengan kenaikan BBM pada saat ini mengikuti kenaikan harga bahan pokok lainnya.

“Kepada Masyarakat Penerima harus fungsional uang ini dengan baik untuk kebutuhan kluarga, jangan pake Judi atau berbuat hal yang tidak kita inginkan, karena harga bahan dan sembako masih lumayan mahal, untuk itu fungsikan uang itu untuk kebutuhan sehari-hari,” Pungkasnya

Redaksi://Arro