PDIP Gelar Pameran Pangan Plus 2023 di Rakernas IV, Pamerkan Produk Pangan Inovatif Karya Anak Bangsa

Kabar-malaka.comPDI Perjuangan (PDIP) menggelar Pameran Pangan Plus 2023 sebagai rangkaian dari acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/202) hingga Minggu (1/10/2023).

Ketua panitia Pameran Pangan Plus 2023 Rahmad Handoyo mengatakan, acara ini digelar bertujuan untuk menunjukkan produk pangan inovatif karya anak bangsa.

“Kami akan pamerkan bibit super unggul hingga teknologi pengolahan yang menghasilkan ragam produk turunan inovatif bernilai tambah,” kata Rahmad.

Baca Juga :  Ketua PP PMKRI Tri Natalia Urada Tiba di Kabupaten Malaka, Batas RI-RDTL

Selain itu, PDIP ingin menunjukkan kontribusinya menjadi motor penggerak percepatan membangun kedaulatan pangan, sehingga pameran ini juga mempertontonkan beragam transformasi potensi pangan daerah yang bisa menjadi produk pangan unggulan di masa depan, mulai dari budidaya padi, sorgum, porang, sagu, singkong, jagung, kelapa coklat, tebu hingga unggas ruminansia dan ikan, dan produk pangan olahan.

Tidak hanya produk pangan, produk UMKM seperti pakaian juga turut ditampilkan di dalam pameran ini.

Baca Juga :  Direktur RVI Komitmen Berikan Kontribusi Nyata Untuk Kemajuan dan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Dikatakannya, pengunjung juga diajak untuk menyaksikan berbagai hasil pemberdayaan sektor makro pertanian dari tingkat hulu hingga hilir.

Pameran Pangan Plus 2023 diikuti oleh 70 persen UMKM binaan PDI Perjuangan dan 30 persen dari mitra swasta nasional. Adapun peserta terbagi dalam beberapa sektor, seperti Zona Benih dan Tanaman yang diikuti Sekolah Berkebun dan PB Trubus.

Baca Juga :  Ada Kecurangan dan Ruang Gelap Dari GMNI Dalam Seleksi Komisioner BAWASLU di NTT

Zona Minuman dan Makanan Berbasis Tanaman Lokal diikuti oleh Eureka Cafe Store, Wardi, Kopi Walet Turatea, dan Kopi Aranio. Zona Produk Jamu Kesehatan Herbal diikuti oleh Amilatul Fadhilah dan Etty Rahayu, sedangkan Zona Produk Teknologi Pendukung Pertanian diisi oleh PT Aero Reka Angkasa (ARA) yang memproduksi Konverter Kit Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

Redaksi://Arro