DPC PDI Kabupaten Malaka Hadiri Bimtek Jelang Pembukaan Rakernas IV di Jakarta

Kabar-malaka.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malaka hadir dalam Kegiatan Bimtek menjelang Pembukaan Rakernas IV PDI Perjuangan, Jumat (29/9/2023).

Bimtek tersebut digelar untuk anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menjelang pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) IV. Bimtek tersebut diberikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Dengan menampilkan narasi kedaulatan pangan kita fokus pada jati diri PDI Perjuangan yang menempatkan tentang pentingnya pembebasan kaum petani, nelayan,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Hasto mengatakan dalam Rakernas digelar pameran pangan yang sangat menarik. Hasto menyebut pameran itu bermanfaat untuk menimbulkan ide yang dapat dilakukan oleh para petani.

Baca Juga :  Pernyataan Bobby Nasution Dukung Polisi Tembak Mati Para Begal Direspon Banyak Pihak

“Manfaatkan pameran untuk ide gagasan yang bisa dilakukan ke depan untuk para petani, nelayan,” ujarnya.

Adapun, tema Rakernas IV PDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’. Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Selain Bimtek, PDIP juga akan meluncurkan mobil bioskop keliling saat pembukaan Rakernas. Sebanyak tujuh mobil dari total 38 mobil, ditampilkan dalam peluncurannya di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga :  Produk Pangan Lokal Kabupaten Malaka Menarik Para Pengunjung Pameran PDI Perjuangan di Jakarta

Hasto mengimbau menjelang Pemilu 2024, para kader wajib untuk bergotong royong. Dia mengatakan para anggota legislatif incumbent harus menjadi ikon dalam menegakan disiplin di Rakernas.

“Tapi politik ini perlu dukungan kolektif kita. Perlu pergerakan riil dari kita. Karena itu diharapkan membangun spirit para anggota legislatif incumbent seluruh Indonesia dari PDI Perjuangan agar menjadi ikon dalam menegakan disiplin dalam Rakernas,” ungkap Hasto.

Dikatakannya, mobil bioskop keliling itu juga akan disebar ke seluruh Indonesia untuk menyiarkan pesan-pesan kebaikan negeri. Selain itu, mobil bioskop keliling pun akan menginformasikan seputar PDIP dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Baca Juga :  Dua Brand Hasil Pemikiran Bupati Malaka Tampil di Level Nasional, Para Elit Politik dan Pemuda NTT-Jakarta Berikan Pujian

Hasto mengatakan mobil bioskop keliling itu akan mulai bergerak usai penyelenggaraan Rakernas IV PDIP. Nantinya, masyarakat dapat menikmati tontonan film gratis yang bernilai edukasi dan menghibur.

Diketahui, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malaka yang hadir dalam bimtek tersebut adalah, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Ignasius Fahik dan Ronaldo Asuri.

Redaksi://Arro