DPC PDI Kabupaten Malaka Hadiri Bimtek Jelang Pembukaan Rakernas IV di Jakarta

Kabar-malaka.comDewanPimpinanCabang (DPC) PDIPerjuangan (PDIP) KabupatenMalaka hadir dalam Kegiatan Bimtek menjelang Pembukaan RakernasIVPDIPerjuangan, Jumat (29/9/2023).

Bimtek tersebut digelar untuk anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota menjelang pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) IV. Bimtek tersebut diberikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Dengan menampilkan narasi kedaulatan pangan kita fokus pada jati diri PDIPerjuangan yang menempatkan tentang pentingnya pembebasan kaum petani, nelayan,” kata Hasto dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Hasto mengatakan dalam Rakernas digelar pameranpangan yang sangat menarik. Hasto menyebut pameran itu bermanfaat untuk menimbulkan ide yang dapat dilakukan oleh para petani.

Baca Juga :  Menteri Nadiem Makarim Diamuk ADPR RI Anita Soal 400 Tim Bayangan Hingga Gaji dan Tunjangan PPPK

“Manfaatkan pameran untuk ide gagasan yang bisa dilakukan ke depan untuk para petani, nelayan,” ujarnya.

Adapun, tema RakernasIVPDIP adalah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’. RakernasIV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023.

Selain Bimtek, PDIP juga akan meluncurkan mobil bioskop keliling saat pembukaan Rakernas. Sebanyak tujuh mobil dari total 38 mobil, ditampilkan dalam peluncurannya di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga :  Pilkada Malaka 2024, Partai Demokrat Resmi Serahkan SK Untuk SN-FBN

Hasto mengimbau menjelang Pemilu 2024, para kader wajib untuk bergotong royong. Dia mengatakan para anggota legislatif incumbent harus menjadi ikon dalam menegakan disiplin di Rakernas.

“Tapi politik ini perlu dukungan kolektif kita. Perlu pergerakan riil dari kita. Karena itu diharapkan membangun spirit para anggota legislatif incumbent seluruh Indonesia dari PDIPerjuangan agar menjadi ikon dalam menegakan disiplin dalam Rakernas,” ungkap Hasto.

Baca Juga :  Menampar Kesombongan Kita, Roida Lempar Sendal dan Air Mineral ke Arah Rombongan Jokowi

Dikatakannya, mobil bioskop keliling itu juga akan disebar ke seluruh Indonesia untuk menyiarkan pesan-pesan kebaikan negeri. Selain itu, mobil bioskop keliling pun akan menginformasikan seputar PDIP dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Hasto mengatakan mobil bioskop keliling itu akan mulai bergerak usai penyelenggaraan RakernasIVPDIP. Nantinya, masyarakat dapat menikmati tontonan film gratis yang bernilai edukasi dan menghibur.

Diketahui, DewanPimpinanCabang (DPC) PDIPerjuanganKabupatenMalaka yang hadir dalam bimtek tersebut adalah, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Ignasius Fahik dan Ronaldo Asuri.

Redaksi://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.