Ketua TP PKK Malaka drg. Maria Nahak Monitoring Program Penurunan Stunting di Desa Motaulun, Kades Vicky; Kita Siap Dukung

Kabar-malaka.com – drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka melakukan monitoring Program Penurunan Stunting di Desa Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, pada Rabu, (27/9/2023).

Setelah pantau Stunting di Desa Motaulun, drg. Maria Nahak juga melangsungkan Rapat Evaluasi terkait 10 Program PKK.

Tujuan rapat evaluasi untuk penyerahan bantuan benang bagi kelompok tenun sekaligus kunjungan kerja ke PAUD Bukit Kasih Motaulun.

Dalam keberlangsungan kegiatan tersebut, drg. Maria Nahak memberikan apresiasi atas dukungan kerja sama Desa Motaulun guna menyukseskan Program PKK serta penurunan angka stunting.

Dirinya berharap agar semangat dan etos kerja seluruh Kader PKK Desa Motaulun dipertahankan, sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Malaka menyukseskan seluruh program kerja yang ada.

Baca Juga :  Motor Rusak? Ini Rekomendasi Bengkel Terbaik Naga Motor Betun-Malaka

“Terimakasih atas kerja keras seluruh kader PPK Motaulun dalam menyukseskan program pokok PKK. Harapan saya, semoga semangat ini terus dijaga untuk kita sama-sama membangun Malaka,” ungkapnya.

Ketua TP PKK drg. Maria Nahak, sang Istri Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H ini terus bergeliat dalam menjalankan program kerjanya.

Dikatakan drg. Marian Nahak dalam perjalanannya banyak inovasi yang dihasilkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Malaka.

“Banyak inovasi yang saya dapatkan di di setiap langkah dan kerja selama ini dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat. Kita terus keraj dan kerja agar mampu menghilangkan Stunting di setiap Desa,” Tandas drg. Maria Nahak.

Baca Juga :  Tepat Hari Pancasila, Rombongan Kantor Pos Atambua Kolaborasi Bupati Malaka Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Lansia

Sementara itu, Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd dan Ketua TP PKK Motaulun bersama timnya dengan hormat menerimat kunjungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, drg. Maria Nahak.

Kades Motaulun yang karib disapa Vicky Seran ini mengungkapkan, Selamat Datang Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Malaka di Desa Motaulun.

“Kedatangan Ibu Ketua TP PKK Malaka untuk memastikan kinerja TP PKK Motaulun dalam menangi Stunting di dalam Desa, sehingga ia tahu apakah Stunting di Motaulun bertambah atau berkurang,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hujan Mulai Turun, Bantuan Rumah Seroja Benediktus Bere Yang Dikerjakan CV. Empat Putra Malaka Terkesan di Tempat

Vicky menjelaskan, kehadiran Ketua TP PKK Malaka, Ibu drg. Maria Nahak menjadi fokus utama dalam program penurunan Stunting di Desa Motaulun.

“Beliau sudah cek di desa kami, puji Tuhan Stunting di desa Motaulun sudah berkurang. Ini semua kerja keras TP PKK Motaulun bersama tim yang patut kita syukuri. Semoga kedepan Sisa Stunting di Motaulun bisa kita atasi semua dan semuanya kita serahkan kepada Ibu Ketua TP PKK Desa Motaulun bersama timnya, kami pemerintah desa siap dukung,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro