Daerah  

Bupati Simon Nahak Ajak 127 Kades Untuk Kerja Keras Demi Kemakmuran Rakyat Malaka

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,. M.H minta 127 Kepala Desa untuk manfaatkan potensi ketahana pangan di kabupaten Malaka.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka dalam sambutanya di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan Desa Tingkat Kabupaten Malaka Tahun 2023 yang di selenggarakan di Aula Dekenat Malaka pada Selasa, (19/9/2023).

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kapala Desa Se-kabupaten Malaka untuk bekerja keras demi kemakmuran rakyat.

Baca Juga :  Lirik Ke Senyuman SN-FBN, Ribuan Keluarga Beri Simbol Kemenangan

“Desa sebagai lumbung kemaslahatan rakyat yang harus bekerja maksimal agar tercapai masyarakat yang adil dan sejahtera,” Ungkapnya.

Sementara itu, kaitan dengan ketahanan pangan, Bupati Simon Nahak minta seluruh kapala Desa agar dapat mengimplementasikan program 3K (Kebun-Kandang-kolam) yang Ia canangkan.

Malaka berbeda dengan daerah yang lain, kita berkelimpahan potensi, itu bisa dimanfaatkan untuk agar masyarakat kita tidak susah bahkan Malaka dikenal NTT, Indonesia dan Dunia,” Terangnya.

Baca Juga :  Di Tengah Kesibukan, Bupati Malaka Sisihkan Waktu Untuk Pikul Bunda Maria

Dikatakannya, Ketahanan pangan di Malaka harus ditingkatkan agar dapat menjawab kebutuhan-kebutuhan pangan masyarakat Malaka melalui program SAKTI.

“Terus berbuat dan bekerja keras untuk rakyat malaka, agar Malaka dikenal Nusantara Tenggaea Timur (NTT), Indonesia,” Ungkap 01 Malaka sembari mengajak semua kades untuk bekerja dengan tulus adil dan makmur.

Diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas PMD Malaka, dan akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 19-20 September 2023.

Baca Juga :  Usai Ceklis Berkas Pendaftaran Yuliana Bano, Ini Kata Ketua Panitia Cakades Umatoos

Hadiri dalam kegiatan ini, Kapolres Malaka, AKBP Rudi J.J. Ledo, SH,S.I.K.
Kajari Belu, Samiaji Zakarian, Sekda Malaka, Ferdinan Un Muti, S. Hut. M. Si., Camat, serta beberapa pimpinan OPD Kabupaten Malaka.

Redaksi://Arro