Bupati Simon Nahak dan Dinsos Malaka Serahkan 1.520Kg Bantuan Beras Untuk Warga Desa Bontas

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H bersama Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Sosial Beras kepada warga Desa Bonetasea, pada Rabu, (6/9/2023).

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam sambutannya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas pertemuannya hari ini bersama Masyarakat Desa Bonetasea.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malaka mengatakan bahwa bantuan ini dari kementerian sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Malaka.

Pembagian beras dari Dinas Sosial ini sebagai bentuk dari Perhatian pemerintah Malaka kepada warganya.

“Kita harus bersyukur karena beras itu datang tidak simpan diam-diam, tetapi dibagikan kepada masyarakat sebagai hak atas bantuan ini,” Katanya Bupati Malaka pada saat memberikan sambutan di tengah-tengah Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (PKM).

Baca Juga :  Heboh! Dua Anggota DPRD Malaka Salah Masuk Kamar Saat Bupati Audiens Sama GEMMA

Iapun berterimakasih kepada Kementrian sosial karena telah memberikan Bantuan beras itu dan tidak tersimpan diam-diam, namun dinas Sosial Malaka langsung eksekusi untuk membagikan ke warga penerima atau yang punya hak.

“Pembagian ini bukan pilih kasih, tapi ini sesuai aturan dan ketentuan yang dimana ini sesuai hak mereka yang perlu dikasi. Kita berterimakasih kepada Kementrian sosial atas pemberian Beras ini,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran di Desa Numponi

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malaka, Marselina Klau, S.Ip mengungkapkan, Bantuan beras ini kita kasi sesuai dengan hak warga penerima.

Kendati demikian disampaikan Plt. kadis Sosial pada saat pemaparannya ditengah-tengah warga penerima Bantuan Beras di Desa Bone Tasea, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

“Paket Bantuan Sosial Beras ini sebanyak 1.520Kg yang disalurkan untuk 76 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bone Tasea,” Papar Plt Kadis Sosial Malaka.

Baca Juga :  Gegara Ini, Oknum Kepsek Aniaya Dua Siswa di SDI Bora

Ia menyampaikan, Bantuan Sosial Beras tersebut diberikan kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

“Untuk itu, dari 1.520Kg Beras kita berikan kepada 76 KK, dan per-kk akan menerima 20Kg,” Rincinya.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H didampingi Plt. Kepala Dinas Sosial dan diterima langsung warga penerima yang disaksikan langsung oleh pihak Protokol Pemda Malaka, Dinas Sosial dan Warga penerima serta para perangkat Desa Bone Tasea.

Redaksi://Arro