Bupati Malaka Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran di Desa Numponi

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, Menyerahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran Rumah di Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

Kabar-malaka.comPemerintah Kabupaten Malaka, Menyerahkan bantuan kepada Korban Bencana kebakaran di Dusun Fatululi B, Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, pada Senin, (4/9/2023).

Melihat kondisi yang memiluhkan itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H bersama Dinas Sosial tak tinggal diam dan sembangi korban ke lokasi kebakaran.

Hadirnya Bupati Malaka, bersama Dinas Sosial yang menjadi penerangan baru bagi korban bencana. Kehadiran mereka disambut baik oleh keluarga korban dengan penuh haru.

Diketahui, rumah milik Dominggus Riberu dan Theresia Ximenes tertimpa bencana kebakaran di Dusun Fatululi B Desa Numponi, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Hadiri HUT NTT di Sumba Barat Daya, Bupati Simon Disambut Diaspora Malaka Di Bandara Tambolaka

Atas Rasa keperdulian terhadap korban bencana kebakaran rumah tersebut, Bupati Malaka bersama Dinas Terkait hadir untuk memberikan bantuan bagi keluarga Korban.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Malaka dan diserahkan oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H kepada korban bencana kebakaran.

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H mengungkapkan, bahwa pihaknya selaku pemerintah Kabupaten Malaka harus bergerak cepat untuk membantu warganya yang berdampak bencana.

Baca Juga :  Dinilai Figur Pro Rakyat, Tim Relawan Siap Menangkan Hendrianus Bria Jadi DPRD Malaka

“Ada warga Malaka yang ditimpa bencana kebakaran seperti yang terjadi di Numponi saat ini tentunya Pemerintah hadir, karena Masyarakat susah, saya pasti ada,” Ujarnya.

Semua yang dilakukan, kata Simon Nahak, bahwa dirinya selalu sedia untuk hadir dan melihat warganya yang berdampak bencana seperti kebakaran dan lain-lain.

“Ini bentuk keperdulian yang harus diterapkan sebagai pimpinan wilayah yang punya belas kasih dan cinta akan warganya. Untuk itu Kita selalu hadir melihat masyarakat yang tertimpa bencana,” Bebernya.

Ia pun  menyampaikan, bahwa bantuan yang disalurkan saat ini tidak seberapa jumlahnya. Namun, pemerintah setidaknya hadir dan menemui warganya yang tertimpa musibah. Sehingga, jangan melihat banyak atau sedikitnya bantuan.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Malaka drg. Maria Nahak Monitoring Program Penurunan Stunting di Desa Motaulun, Kades Vicky; Kita Siap Dukung

“Musibah ini perlu menjadi keprihatinan bersama agar secara gotong-royong membantu korban kebakaran,” Pungkasnya.

Hadir mendampingi Bupati Malaka yakni, Marselina Klau, S.Ip (Plt Kadis Sosial) dan disaksikan pula Kades Numponi, Emanuel Natalius Bouk, Gregorius Fatin, SH (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan), Irene Maria Taolin, SH (Kabag Kesra), Irene Noviasalalita, SE., M.Si (Plt Kabag Sumber Daya Alam) dan warga setempat.

Redaksi://Arro