Usai Pemaparan Materi, YTMI NTT Berikan Donasi Buku Kepada SMAK Trinitas Nenotun

Kabar-malaka.comYayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) NTT melaksanakan kegiatan Donasi Buku serta Pemaparan Materi Publick Speaking demi Pengembangan Literasi bagi para Siswa-Siswi SMAK Trinitas Nenotun, di Desa Tun’noe, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU, Sabtu (02/09/2023).

Yayasan Tunas muda Indonesia (YTMI) NTT, Melalui Yohanes Fransiskus Naihati lebih Akrab disapa Joger yang juga merupakan Ketua YTMI TTU dalam Rilisan Pers-Nya mengungkapkan, bahwa YTMI Merupakan Wadah Pemberdayaan Masyarakat dengan Taqline “AYO MEMBANGUN NTT” telah berdiri sejak tahun 2017.

Baca Juga :  Wartawan TTU Polisikan Ajudan Bupati Juandi dan Oknum PNS

Dikatakannya, sesuai dengan Taqlien yang digagas, YTMI selalu bergerak dalam upaya pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, baik itu di dunia Pendidikan maupun dalam kehidupan masyarakat pada umumnya.

“Hari ini kita telah melakukan Donasi Buku bacaan serta pemaparan Materi Publick Speaking bagi Siswa-siswi SMAK Trinitas Nenotun, dengan tujuan untuk mendorong terciptanya kesadaran Generasi muda akan pentingnya literasi bagi kehidupan, baik itu didalam dunia pendidikan maupun dalam kehidupan masyarakat pada umumnya. Sebab, peningkatan kemampuan literasi siswa sangatlah penting karena dapat memengaruhi kualitas manusia itu sendir.”, Ujar Joger.

Baca Juga :  SMAK Gelar Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah Bagi Peserta Didik

Selain itu Joger juga berharap agar donasi buku ini dapat menjadi pemantik untuk gerakan literasi yang lebih besar sehingga Siswa-siswi disekolah tersebut terus tumbuh minat bacanya.

Sementara itu, Kepala, Emanuel Sallu S.pd., menyatakan, bahwa bantuan buku ini sangat membantu Siswa-siswa SMAK Trinitas Nenotun.

“Sudah pasti buku ini akan sangat membantu siswa-siswi disekolah kami untuk meningkatkan literasi dan memotivasi siswa untuk gemar membaca,” Tuturnya.

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa PKM Tingkatkan Kualitas Gula Merah Dari Nira Lontar Menjadi Gula Semut

Atas bantuan tersebut kepsek menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) NTT yang telah mendonasikan buku di sekolahnya.

“Kami keluarga besar SMAK Trinitas Nenotun mengucapkan terima yang berlimpah atas bantuan buku-buku bacaan ini dan juga atas kesedian Tim YTMI yang telah peduli untuk memaparkan materi Publick Speaking bagi Siswa-siswi di sekolah kami. Semoga Kerjasama yang dilakukan hari ini akan terus berlanjut demi kemajuan generasi bangsa ini” Pungkasnya.

Kontributor://Istho
Reporter://Gusmao