Berdayakan Petani, Kades Julukan Tarzan Ini Berikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Warga

Kabar-malaka.comWarga Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, menerima bantuan alat pertanian berupa Tangki Semprot dan Mesin Babat Elektrik pekerjaan Warga Petani.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kades Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos yang dijuluki sebagai Kades Tarzan ini, pada minggu malam, (6/8/2023).

Menurut Kades Nor yang berjuluk Tarzan ini, bahwa bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut merupakan bentuk upaya pemerintah Desa Oan Mane dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

Baca Juga :  Pemdes Motulun Gelar Musrenbangdes 2023 untuk Tetapkan RKPDes 2024

‚ÄúPaling tidak kami sebagai Pemerintah Desa bisa membantu, agar masyarakat sedikit banyak terbantu melalui bantuan pemberdayaan dari anggaran Dana Desa tahun ini,” kata Kades Nor Nahak saat dikonfirmasi media pada Kamis (31/8/2023).

Melalui Dana Desa, kata Kades Oan Mane yang dijuluki Tarzan ini akan pelan-pelan mengcover seluruh program desa untuk pemberdayaan masyarakat Desa Oan Mane.

Baca Juga :  Junjung Tinggi Pemimpin Fleksibel Kades Gelar Musyawara Bersama Mahasiswa Untuk Membangun Oan Mane

“Target saya Sama2 pi akhir masa jabatan paling tidak semua bisa terealisasi kepada masyarakat, khususnya Kepada warga Desa Oan Mane,” tegasnya.

Meski belum lama Norbertus Nahak, S.Sos menjabat sebagai Kades Oan Mane, sosok pemuda desa yang juga terjun dalam dunia pertanian ini menambahkan, tidak ada kata tebang pilih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Hanya, dari kriteria pekerjaan masyarakat kan beda-beda, jadi kita sudah konsep sesuai kebutuhan masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Indahkan Instruksi PPK, Kontraktor Marto Luan Turunkan Material Ke Lokasi Bangunan Rumah Seroja

Ia pun berpesan, semoga dengan bantuan alat pertanian ini bisa merubah dan mengembangkan tanaman pangan Warga desa Oan Mane.

“Gunakan alat-alat ini sebaik mungkin dan tatap jaga agar bermanfaat bagi semua. Silahkan gunakan dan harapan kota hasil pertanian warga bisa membantu kehidupan segari-harinya,” Pungkas Kades Julukan Tarzan ini.

Redkasi://Arro