Bupati Malaka Resmi Buka Turnamen Stasi Namfalus CUP

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Buka Turnamen Sepak Bola Namfalus CUP.

Kabar-malaka.comBupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., membuka turnamen Stasi Namfalus CUP, pada Sabtu, (26/8/2023).

Turnamen Sepak bola antar Stasi tersebut diselenggarakan di lapangan SDK Namfalus, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, NTT.

Cerimonial pembukaan turnamen tersebut dihadiri oleh Pastor Paroki Laurensius Wemasa, masyarakat Kobalima beserta semua tim yang akan berlaga di turnamen Namfalus CUP.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak dalam sambutannya menyatakan, bahwa dirinya sangat mendukung hal positif yang membangun masyarakat Malaka.

Baca Juga :  Ketum KONI Pusat Letjend Lantik Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia masa bakti 2022-2026

Dikatakannya, orang-orang yang berani adalah orang yang berhasil, keberhasilan bukan untuk orang penakut dan orang yang ragu-ragu.

“Harus berani membuat hiburan untuk masyarakat, tidak boleh ragu, tidak boleh takut, manusia berani itu manusia yang berhasil, manusia penakut tidak akan berhasil. jadi orang harus berani mengambil keputusan, supaya kita bisa mengetahui, dimana hambatannya, dimana tantangannya. Karena permainan sepak bola merupakan Turnamen persaudaraan” tutur 01 Malaka ini.

Baca Juga :  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Simon Nahak juga menjelaskan, arti dari permainan sepak bola turnamen stasi Santo Agustinus itu bentuk dari persaudaraan.

“Karena itu, tim yang kalah perlu evaluasi diri dan yang menang  jangan sombong, karena yang sombong bisa membuat tim lawan tersinggung kemudian menimbulkan masalah,” Ujarnya.

Ia pun berpesan agar para pemain yang akan berlaga nantinya harus sportif dalam permainan sepak bola untuk menjaga persaudaraan itu sendiri.

Baca Juga :  Toko Cinta Damai Mart di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

“Ketika pemain lawan jatuh dalam permainan, harus menjabat tangan untuk menjaga persaudaraan di dalam pertandingan turnamen ini, juga para pemain jangan aduh fisik atau (jotos) kalo mau aduh Jotos bisa naik ring,” Pungkasnya.

Reporter://Gusmao