Buka Kejurda Tinju Amatir, Bupati Simon Sebut ‘Bae Sonde Bae Malaka Lebih Bae’

Kabar-malaka.comKejurda Tinju Amatir resmi dibuka oleh Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Pembukaan berlangsung di lapangan umum Betun, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (25/8/2023).

Kejurda Tinju Amatir Kabupaten Malaka Tahun 2023 yang diselenggarakan untuk para atlet NTT dalam perebutan Piala Bupati Malaka, Piala Kapolda NTT dan Piala Pengprov.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dalam sambutannya mengajak semua yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk mengucap syukur kepada Tuhan yang maha esa atas kelancaran selenggaranya ajang Kejurda Tinju Amatir di Kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Segera Mulai Kejurda Tinju Amatir di Malaka, Inilah 6 Kabupaten Yang Bertarung Pada Hari Ini

“Ini adalah Malaka yang artinya mari melakukan kebaikan, dengan tujuan mari berbuat dan mengembangkan Kabupaten Malaka dengan hal- hal baik,” Pintanya.

Dikatakannya, Daerah Kabupaten Malaka telah resmi mencatat sejarah dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Malaka telah tercatat di Museum Rekor – Dunia Indonesia. “Catatan Rekor MURI yakni Festival Bidu Tais Malaka dengan Peserta terbanyak 2000 orang dan Penyajian Akarbilan terbanyak 2000 buah. Marilah kita menjaga dengan meningkatkan kejuaran dan hal- hal positif lainnya guna mengharumkan nama Kabupaten Malaka,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Ketum KONI Pusat Letjend Lantik Pengurus Pusat HAPKIDO Indonesia masa bakti 2022-2026

Ia pun mengatakan, dengan adanya Janji Wasit dan Janji Atlet yang sudah disampaikan, semua bisa menjaga persaudaraan dan sportifitas di dalam Ring tinju.

Malaka telah dilaksanakan Tinju Exhibition pada tahun lalu dan tahun ini dilaksanakan Kejurda di Kabupaten Malaka, sehingga besar Harapan untuk melaksanakan Kejuaraan lainnya di Malaka ini, guna mengangkat nama Kabupaten Malaka yang kita cintai,” Kata 01 Malaka ini.

Ia juga menitipkan pesan Kepada atlit yang ikut Kejurda ini bahwa nanti yang menang jangan sombong yang kalah janganlah berkecil hati teruslah berlatih dan raihlah prestasi Kedepan.

Baca Juga :  Dipimpin Wasit Voli Nasional, Voli Putra Numponi Tumbangkan Voli Putra Wemeda

“Karena bagaimanapun, kata Bupati Malaka, bahwa ‘Bae sonde Bae nusa tenggara timur Lebe Bae, karena kejuda ini ada di Malaka maka Bae sonde Bae tanah malaka Lebe Bae,” Pungkasnya.

Hadir pada pembukaan kejurda tersebut, Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos,.
Wadan Satgas Yonif RK 744/Syb, Mayor INF. Dody Mulia Arahat, S.H, Sekda Malaka Ferdinand Un Muti, S. Hut.M.Si, Ketua Pertina Kabupaten Malaka, Agustinus Remigius Leki,S.Kom.,M.Si, Ketua Pertina Kab. TTU
Danramil 160504/berun Mayor CZI. Manuel Fernandes, Pimpinan OPD Kabupaten Malaka.

Redaksi;//Arro