Daerah  

Mengenang Kisah Para Pahlawan, Bupati Simon Kukuhkan Peserta Paskibraka Kabupaten Malaka Tahun 2023

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Mengukuhkan Peserta Paskibraka Kabupaten Malaka Tahun 2023.

Kabar-malaka.com – Telah sekian  lama tahun indonesia selalu sediakan Upacara dalam memperingati HUT  Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sudah dari sejak dahulu kala  kemerdekaan itu diresmikan, dari situ para pendahulu mulai menitipkan pesan dalam sanubari bangsa ini untuk selalu mengenang kisah kemerdekaan indonesia dalam HUT-nya dengan mengibarkan bendera Merah Putih sebagai simbol kebebasan.

Dari situlah warga negara kesatuan republik indonesia tahun ke tahun selalu menanamkan bendera sebagai simbol kebebasan bangsa dari penjajahan dengan mengibarkan bendera merah putih di lingkaran Bumi Pertiwi.

Dalam memperingati HUT Indonesia tersebut telah mengisahkan adanya upacara penghormatan bendera merah putih dengan mempersiapkan putra putri bangsa untuk mengibarkan bendera sebagai getaran kemerdekaan.

Baca Juga :  Warga Desa Motaulun Terima Bantuan Beras PKH dan BPNT

Melanjutkan pesan para pendahulu, Kabupaten Malaka telah menyediakan Putra putri Malaka untuk mengibarkan bendera  merah putih.

Dengan demikian, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, S.H.,M.H resmi mengukuhkan para Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Malaka, di rumah Jabatan Bupati Malaka, pada Rabu, (16/8/2023).

Adapun, pengukuhan Paskibraka ditandai dengan Ikrar Putra Indonesia oleh perwakilan Paskibra.

Pada kesempatan itu, Bupati Malaka, Simon Nahak menyampaikan kepada peserta Paskibraka untuk tetap menjaga stamina demi persiapan acara pada puncak 17 Agustus besok.

Baca Juga :  Dua Merek Hasil Pemikiran Bupati Simon Nahak Diakui, Fore Lakateu Segera Di-Launching

“Persiapkan diri dengan baik, utamakan fisik dan mental. Berbagai latihan yang telah diikuti selama masa persiapan hendaknya benar-benar dioptimalkan, sehingga nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Simon Nahak dalam sambutan pengukuhan

Ia berpesan, bahwa tugas yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti hendaknya dijadikan tonggak penting dalam melangkah ke depan.

“Untuk itu, peserta harus siap diri dengan baik dan jaga kesehatan. kepada pelatih, panitia pelaksana terimakasih atas dukungannya kepada para peserta Paskibraka,” Ucap 01 Malaka.

Baca Juga :  Pelaku Penculikan Organ di Pelelangan Dipukuli Hingga Tewas, Dani Beri Pesan Untuk Warga NTT-Malaka

Dikatakannya, dirinya percaya terhadap peserta Paskibraka di hari puncak. Karena itu dirinya memberi suport kepada para peserta agar kegiatannya bisa berjalan dengan baik.

“Saya yakin dan percaya untuk para peserta dalam mengikuti upacara, tentunya kita semua yang ada disini sangat-sangat mendukung sehingga di acara puncak besok berjalan sesuai dengan harapan baik,” Tuturnya.

Diakhir acara pengukuhan tersebut, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., Melakukan pemasangan kendit kepada para peserta sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Malaka.

Redaksi://Arro