Daerah  

Breaking News; Kabupaten Malaka Terima Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia

Kabar-malaka.com://Breaking News; Kabupaten Malaka Terima Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia-dr. Simon Nahak, S.H., M.H,. dan Awan Rahargo.

Kabar-malaka.com – Dibawa kepemimpinan Bupati dan WakilBupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H., dan LouiseLuckyTaolin S.Sos., Kabupaten Malaka Memecahkan RekorDuniaIndonesia.

Menyambut pelaksanaan Upacara KemerdekaanIndonesiake78 yang akan dilakukan secara bertahap muka dengan ribuan peserta di kabupaten Malaka meraih RekorDunia dan Indonesia Muri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh MuseumRekorDuniaIndonesia (MURI), AwanRahargo dan diterima langsung oleh BupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H,.

Pemecahan rekorDuniaDuniaIndonesia atas torehan peserta terbanyak dalam tarianBiduTaisMutin‘ yang digelarkan di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka pada Selasa, (15/8/2023).

Baca Juga :  Pemda Malaka Panen Jagung Hasil Program 3K

“Secara resmi museumrekordunia dan Indonesia menganugrahkan piagam penghargaan pada Kabupaten Malaka,” kata AwanRahargo, Selasa (15/8).

Dia mengatakan pelaksanaan Festival TarianBiduTaisMutin‘ dalam memeriahkan upacara HUTRIKe78 dan HUTKe10 Kabupaten Malaka pertama kali yang dilaksanakan dengan peserta yang terbanyak.

“Siang hari ini mewakili MuseumRekorDuniaIndonesia suatu rekor yang istimewa sekali, karena rekor ini tidak pernah terjadi dipersada nusantara ini yaitu upacara peringatan HUTRI dan HUTMalaka oleh peserta terbanyak sekaligus pertama dilakukan sejarah,” ungkap Awan.

“Piagam penghargaan dalam hal ini record dunia, ini bukan sekedar rekorIndonesia tapi rekordunia karena belum pernah di kabupaten manapun dilakukan menorehkan peserta terbanyak dalam dalam memeriahkan HUTRI dan HUT Kabupaten/Kota dengan tarian unik seperti di Malaka dalam Indonesia, dan ini merupakan yang pertama,” tambah Awan.

Baca Juga :  Bupati Simon Siapkan Pendamping Rohani Bagi Para Cakades di Malaka

Sementara Itu, BupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H.,  mengatakan, penghargaan tersebut adalah bagian dari kebanggan di hari kemerdekaan yang ke-78. Dia mengatakan saat ini terdapat 2000an  peserta yang terlibat dalam TarianBiduTaisMutin‘ untuk memeriahkan HUTKemerdekaanRIke78 dan HUT Kabupaten Malakake10.

“Ini kebanggakan kita semua, ada 2000an peserta menjadi peran utama dalam  dalam tarianBiduTaisMutin‘ dalam memeriahkan HUTRI dan HUTMalaka,” ungkap Simon Nahak.

Baca Juga :  Diduga Yulkasiah Menyuap Eman Nahak Untuk Dapat Proyek di Malaka

SimonNahak yang adalah seorang 01 Malaka ini mengutarakan terimakasih kepada MuseumRekorDuniaIndonesia (MURI), AwanRahargo yang sudah hadir langsung dalam tarian tersebut.

“Terimakasih atas penghargaannya, kamo dari Kabupaten Malaka mengucapkan terimakasih kepada pak AwanRahargo karena sudah hadir langsung untuk menyaksikan TarianBiduTaisMutin‘ dan memeriahkan HUTRIke78 dan HUTMalakake10 di Kabupaten Malaka, dan sudah memberikan penghargaan terbesar ini kepada kami,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.