Daerah  

Breaking News; Kabupaten Malaka Terima Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia

Kabar-malaka.com://Breaking News; Kabupaten Malaka Terima Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia-dr. Simon Nahak, S.H., M.H,. dan Awan Rahargo.

Kabar-malaka.com – Dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H., dan Louise Lucky Taolin S.Sos., Kabupaten Malaka Memecahkan Rekor Dunia Indonesia.

Menyambut pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Indonesia ke78 yang akan dilakukan secara bertahap muka dengan ribuan peserta di kabupaten Malaka meraih Rekor Dunia dan Indonesia Muri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo dan diterima langsung oleh Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

Pemecahan rekor Dunia Dunia Indonesia atas torehan peserta terbanyak dalam tarianBidu Tais Mutin‘ yang digelarkan di Lapangan Umum Betun, Kabupaten Malaka pada Selasa, (15/8/2023).

Baca Juga :  Para Petani Sawah di Desa Lakekun Mengeluh Air, Dinas Terkait Tidak Respon

“Secara resmi museum rekor dunia dan Indonesia menganugrahkan piagam penghargaan pada Kabupaten Malaka,” kata Awan Rahargo, Selasa (15/8).

Dia mengatakan pelaksanaan Festival TarianBidu Tais Mutin‘ dalam memeriahkan upacara HUT RI Ke78 dan HUT Ke10 Kabupaten Malaka pertama kali yang dilaksanakan dengan peserta yang terbanyak.

“Siang hari ini mewakili Museum Rekor Dunia Indonesia suatu rekor yang istimewa sekali, karena rekor ini tidak pernah terjadi dipersada nusantara ini yaitu upacara peringatan HUT RI dan HUT Malaka oleh peserta terbanyak sekaligus pertama dilakukan sejarah,” ungkap Awan.

“Piagam penghargaan dalam hal ini record dunia, ini bukan sekedar rekor Indonesia tapi rekor dunia karena belum pernah di kabupaten manapun dilakukan menorehkan peserta terbanyak dalam dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Kabupaten/Kota dengan tarian unik seperti di Malaka dalam Indonesia, dan ini merupakan yang pertama,” tambah Awan.

Baca Juga :  Anak Sulung Kapus Wekmidar Akan Maju Caleg 2024, Kasus Istrinya Menggegerkan Publik

Sementara Itu, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H.,  mengatakan, penghargaan tersebut adalah bagian dari kebanggan di hari kemerdekaan yang ke-78. Dia mengatakan saat ini terdapat 2000an  peserta yang terlibat dalam TarianBidu Tais Mutin‘ untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke78 dan HUT Kabupaten Malaka ke10.

“Ini kebanggakan kita semua, ada 2000an peserta menjadi peran utama dalam  dalam tarianBidu Tais Mutin‘ dalam memeriahkan HUT RI dan HUT Malaka,” ungkap Simon Nahak.

Baca Juga :  Breakeng News : Radiasi Tower Pemancar di Kabupaten Malaka Disambar Petir

Simon Nahak yang adalah seorang 01 Malaka ini mengutarakan terimakasih kepada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Awan Rahargo yang sudah hadir langsung dalam tarian tersebut.

“Terimakasih atas penghargaannya, kamo dari Kabupaten Malaka mengucapkan terimakasih kepada pak Awan Rahargo karena sudah hadir langsung untuk menyaksikan TarianBidu Tais Mutin‘ dan memeriahkan HUT RI ke78 dan HUT Malaka ke10 di Kabupaten Malaka, dan sudah memberikan penghargaan terbesar ini kepada kami,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro