Wabup Malaka Serahkan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani

Kabar-malaka.comWakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos., menyerahkan bantuan alat pertanian kepada Kelompok tani di dusun Umasukaer, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka pada Minggu, (13/8/2023).

Penyerahan beberapa alat pertanian oleh wakil Bupati Malaka yang sekaligus DPC PKB Malaka diterima langsung oleh para kelompok tani di rumah Novita Lit, dusun Umasukaer, Desa Wehali.

Alat-alat pertanian yang diserahkan oleh Wakil Bupati Malaka berupa 1 Traktor besar, 4 hand traktor dan 2 Kultifator.

Penyerahan itu disaksikan langsung oleh Staf Ahli Edward Tanur, yakni Novita Liem bersama salah satu politisi PKB sebagai Bacaleg DPRD Dapil Malaka 1, Nomor Urut 1 Petrus Nahak Manek, S.P, yang adalah mantan ketua BAWASLU Malaka.

Turut menyaksikan penyerahan alat pertanian oleh Wakil Bupati Malaka, yakni Para Ketua kelompok Pertanian dan para anggota lainnya.

Baca Juga :  PKB Malaka Gelar Kampanye Akbar Tanam Raya dan Panen Raya

Diketahui nama-nama kelompok yang menerima bantuan alat pertanian dari Wakil Bupati Màlaka, Kim Taolin itu terdiri dari, kelompok Umrizu jaya, kelompok Umalor jaya, kelompok Lakulo jaya, kelompok Manlea, kelompok Weleun.

Sedangkan untuk kelompok Kultifator antara lain, kelompok Manlea dan Kelompok Bani-Bani. Penyerahan bantuan manfaat alat pertanian tersebut berlangsung pada pukul 15.00 – 18.00 WITA.

Dalam penyerahan alat pertanian tersebut, Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos mengungkapkan keberhasilan PKB.

Dikatakannya, keberhasilan PKB ada pada kerja sama team bukan individu, karena dirinya sebagai pimpinan DPC PKB juga menjadi wakil Bupati Màlaka tidak bisa melihat semua rakyat yang begitu banyak di kabupaten Malaka.

Untuk itu kata Ketua DPC PKB Malaka yang akrab disapa Kim Taolin ini mengungkapkan bahwa, sebagai pimpinan waliyah tentu harus berpikir untuk menjalin kerja sama team yang baik agar semua keluhan dan kebutuhan masyarakat dalam pertanian di kabupaten Malaka bisa terbantu.

Baca Juga :  Pemda Malaka Realisasikan KMC Tahap II Untul Mahasiswa dan Pelajar

“Kami di PKB tidak bisa kerja individu tetapi PKB punya cara kerja team. Semua team harus berjuang untuk rakyat Malaka, harus kerja sama team yang baik untuk mencapai puncak yang kita target,” Ungkap ketua DPC PKB Malaka yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Malaka.

Atas pencapaian itu, Kim Taolin melontarkan ucapan hangat kepada Edwar Tanur yang sudah memberikan bantuan alat pertanian kepada masyarakat Malaka.

“Terimakasih Pak Edwar Tanur sudah berikan alat pertanian kepada masyarakat Malaka. Setiap kali politik DPR RI dari periode ke periode kita tidak ada yang diperhatikan seperti pak Edward Tanur yang begitu banyak bantuan untuk masyarakat Malaka” Ucap Ketua DPC PKB Malaka.

Baca Juga :  Pelaku Penculikan Organ di Pelelangan Dipukuli Hingga Tewas, Dani Beri Pesan Untuk Warga NTT-Malaka

Sementara itu, Salah satu Bacaleg DPRD Dapil Malaka 1 (satu) Petrus Nahak Manek, S.P., yang juga sebagai politis PKB ini menyampaikan, bahwa penerima Manfaat traktor besar, hand traktor, dan Kultifator bersumber dari perjuangan kerja team dari DPC PKB Malaka dan DPR RI fraksi PKB, komisi IV, komisi yang salah satu membidangi bagian pertanian.

“Atas kerja sama tim dari DPC PKB Malaka, Pak Edward Tanur bisa memberikan kepada kita Hand Traktor dan Kultifator. Dan disini ada Ibu Novita Lit sebagai staf ahli Edward Tanur. Beliau selalu berkomunikasi dan bekerja sama dengan seluruh caleg DPRD kabupaten Malaka dan DPC PKB Malaka, sehingga alat pertanian hari ini tiba di Malaka. Kita juga terus membangun komunikasi agar terus mendatangkan alat-alat uang dibutuhkan masyarakat” Jelas mantan ketua Bawaslu Malaka.

Reporter://Gusmao