Daerah  

Di Balik Gedung Yang Megah, DPRD Malaka Belum Merdeka

Tertangkap Kamera Kabar-malaka.com, Kondisi Gedung Megah DPRD Malaka Tidak Memasang Bendera Merah Putih Simbol Kemerdekaan Republik Indonesia Menyongsong HUT RI Ke-78 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Kabar-malaka.com – Menyongsong Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dihiasi dengan bendera merah putih dari berbagai pelosok daerah.

Namun keadaan itu berbeda dengan satu lembaga besar di daerah kabupaten malaka yang sampai hari ini terlihat belum merdeka.

Terpantau Media kabar-malaka.com beberapa hari ini terlihat ada perbedaan besar, sebab lembaga sebesar DPRD Kabupaten Malaka tidak ada tanda kemerdekaan.

Sebagai jiwa patriotisme anak bangsa tentu rasa perduli dan turut merdeka atas kemerdekaan Negara Republik indonesia adalah salah satu simbol kebebasan dari suatu penjajahan.

Untuk itu, setiap daerah di bumi pertiwi selalu mengibarkan bendera merah putih saat menyongsong hajatan proklamasi sebagai bentuk kemerdekaan dan kebebasan bangsa indonesia.

Baca Juga :  Rumah Seorang Ibu di Dusun Sukabilaran A Desa Fafoe-Malaka Dilalap si Jago Merah

Akan tetapi sampai hari ini di kabupaten Malaka terlihat masih ada lembaga yang belum ada rasa keperdulian dan tanda kemerdekaan, yakni Lembaga DPRD Kabupaten Malaka.

Tertangkap kamera, Gedung DPRD Kabupaten Malaka sampai hari ini tidak ada bendera Merah putih yang diikat pada tiangnya di atas gedung tersebut.

Atas kelalaian DPRD Kabupaten Malaka, Salah satu masyarakat kabupaten Malaka, Andri Seran angkat Bicara.

Andri menyesalkan sejumlah Anggota DPRD di Kabupaten Malaka tidak memasang bendera Merah Putih di Tiang Bendera yang terletak di atas Gedung DPRD Tersebut dikala menyongsong Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Gedung DPRD di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tidak dipasang bendera Merah Putih pada tiangnya dalam menyongsong peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini,” kata salah satu Warga Malaka ini.

Baca Juga :  Walau Dihujat 1 Orang Saat Turun ke Lokasi Banjir, Bupati Malaka Simon Nahak Malah Didoakan Ribuan Rakyatnya

Ia mengatakan, minimnya kesadaran DPRD Malaka memasang bendera merah putih di tiang bendera yang diatas Gedung saat menyambut peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus karena berkurangnya kesadaran Anggota DPRD dalam Kabupaten Malaka.

Menurutnya, peringatan HUT RI merupakan momentum penting bagi negara, DPRD harus turut memeriahkan dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI dengan semaksimal mungkin, minimal dengan memasang bendera dan umbul-umbul di rumah Rakyat, yakni gedung DPRD Malaka.

Berdasarkan pemantauan, kata andri, dirinya menduga bahwa Anggota DPRD Malaka dibalik gedung yang megah ternyata belum merdeka.

Baca Juga :  Usai Ceklis Berkas Pendaftaran Yuliana Bano, Ini Kata Ketua Panitia Cakades Umatoos

“Saya menduga mereka tidak turut merdeka dan tidak punya inisiatif untuk memeriahkan HUT RI ke 78, sehingga mereka tidak memasang bendera pada tiang di atas gedung itu. Sudah punya gedung yang begitu megah tapi tidak ada tanda hiasan bendera merah putih selama menyongsong HUT Kemerdekaan RI Tahun ini,” Katanya.

Dikatakannya, harusnya mampu memelihara kecintaannya terhadap simbol-simbol negara, salah satunya yakni Bendera Merah Putih.

“Dan pastinya juga mereka harus membangkitkan lagi semangat untuk benar-benar mencintai tanah air kita. Harapannya, DPRD Malaka bisa pasang bendera pada tiang di atas gedung yang megah itu,” Pungkasnya.

Redaksi