Daerah  

Kunker Ke Malaka, Kapolda NTT Sebut PLBN Motamasin Rapi dan Megah

Gusmao, Foto://Kunker Ke Malaka, Kapolda NTT Sebut PLBN Motamasin Rapi dan Megah.

Kabar Malaka.Com- Tatap muka Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen POL Drs. JOHNI ASADOMA, M.Hum bersama CIQ pamtas di PLBN Motamasin, Kabupaten Malaka, perbatasan RI-RDTL, pada kamis (3/8/2023).

Kegiatan tatap muka bersama Kapolda NTT dihadiri camat Kobalima Timur, Kepala Desa Alas Selatan, Kepala Desa Alas Utara, kepala desa Kota Biru, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Satgas Pamtas Pos PLBN, dan masyarakat desa Rainawe, desa alas selatan, alas Utara, Kota biru.

Baca Juga :  Dipindahkan Tanpa Dasar Yang Jelas Membuat Anak-Anaknya Hampir Putus Sekolah, Istri Kapten Irwan Minta Penjelasan Dari Pimpinan 743

Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda NTT Irjen POL Drs. JOHNI ASADOMA, M.Hum untuk memantau dan melihat situasi dan kondisi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin.

Kapolda NTT, Irjen POL Drs. JOHNI ASADOMA, M.Hum dalam sambutannya mengungkapkan ada kemajuan di PLBN Motamasin.

“Kondisi dan atau situasi PLBN Motamasin lebih bagus, megah dan tertata rapi. Dulunya pos Timor Leste lebih maju makanya untuk kita foto-foto harus ke seberang. Tapi sekarang kebalikan, PLBN Motamasin jauh lebih megah,” Ujarnya.

Baca Juga :  Curah Hujan Sangat Tinggi Hantui NTT, 8 Desa di Kabupaten Malaka Terendam Banjir

Dikatakan Kapolda NTT, bahwa Pos lintas batas negara (PLBN) sekarang jauh lebih bagus, megah, untuk dijadikan tempat potre para pengunjung.

“Dulunya pos kita sangat memperihatinkan ketimbang pos Timor Leste, tetapi sekarang kebalikan. Pos kita jauh lebih bagus karena bersih dan tertata rapi” Ungkap Kapolda NTT saat tatap muka bersama CIQ dan Satgas pamtas di PLBN Motamasin.

Baca Juga :  Ikut Taji Figur di Pilkada Malaka 2024, SN-FBN daftar ke Tiga Parpol

Kapolda NTT juga mengatakan, daerah perbatasan sekarang itu satu tempat yang rawan tindakan kejatahan penyelundupan.

“Penyelundupan Narkoba, Senjata dan macam-macam” Ungkapnya.

Reporter://Gusmao