Indahkan Instruksi PPK, Kontraktor Marto Luan Turunkan Material Ke Lokasi Bangunan Rumah Seroja

Foto://Muatan Material oleh Kontraktor Marto untuk menyelesaikan Bantuan pembangunan Rumah Seroja milik warga penerima.

Kabar-malaka.comKontraktor sendiri merupakan orang atau suatu badan hukum maupun badan usaha yang dikontrak untuk menjalankan proyek pekerjaan berdasarkan isi kontrak yang sudah disepakati oleh kontraktor dan pihak terkait.

Pekerjaan Pembangunan rumah bantuan seroja di kabupaten malaka, Nusa Tenggara Timur tersebut  menjadi sorotan publik karena kelalaian para kontraktor.

Bantuan rumah seroja itu diberikan kepada korban bencana yang mengalami kerusakan rumah saat diterpa banjir pada tahun 2021 dua (2) tahun yang lalu.

Pekerjaan bangunan baru itu terkesan menjadi mangkrak karena akibat para pekerja atau kontraktor yang belum menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Baca Juga :  Diduga Kontarktor ON Gelapkan Sebagian Anggaran Belanja Material Perumahan Seroja di Desa Fafoe

Atas dasar itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek rumah seroja, Drs. Gabriel Seran selaku mantan BPBD kabupaten Malaka merespon dengan tegas untuk segera diselesaikannya.

Drs. Gabriel Seran ketika di konfirmasi media, dirinya siap mendorong para pekerja atau kontraktor untuk segera menyelesaikan pembangunan rumah bantuan seroja sesuai target yang ditentukan.

“Masa kontrak sampai tanggal 22 oktober, saya juga terus bangun komunikasi sama kontraktor untuk segera selesaikan pekerjaan itu sehingga bisa dihuni oleh para penerima,” Ujarnya.

Gabriel juga menegaskan kepada kontraktor supaya selesaikan bantuan bangunan Rumah Seroja yang sedang heboh karena belum tengah diselesaikan.

Baca Juga :  Kuasa Hukum MCS Hantar Kliennya Menang Sidang di PN Atambua

“Kita akan terus mendorong mereka. Kita juga tegaskan sehingga bisa dapat diselesaikan pekerjaannya sesuai targetnya,” Pungkasnya.

Atas kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab, kontraktor perumahan seroja yakni Marto luan mengindahkan intruksi PPK untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai target yang ditentukan.

Terpantau Media pada jumat, 4 agustus 2023, Marto sedang mempersiapkan material berupa satu dan material lainnya untuk turunkan di lokasi bangunan Rumah Seroja yang dikerjakannya.

Marto ketika ditanya wartawan, dirinya mengungkapkan bahwa material lainnya sudah ia belanjakan.

Baca Juga :  Sengketa Pilkades Umatoos di PTUN Ada Titik Terang Untuk Dimenangkan Roni Seran

“Ya, kemarin saya pergi beli material untuk bangunan Rumah Seroja. Dan material lainnya seperti sertu hari ini kita muat untuk kita turunkan,” Kata Marto.

Marto mengungkapkan, semua ini perlu dikerjakan sesuai tanggungjawabnya sebagai kontraktor untuk menyelesaikan bantuan rumah sesuai target.

“Pihak terkait sudah percayakan kita untuk kerja pembangunan rumah bantuan seroja ini, tentu saya punya tanggungjawab untuk selesaikannya. Saya juga harus menjaga kepercayaan yang diberikan. Untuk itu atas intruksi PPK yakni Bapak Gabriel saya harus ikuti demi kebaikan bersama antara kita dan pemilik penerima,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro