Daerah  

Menyongsong HUT RI Ke-78., Kades Bersama Masyarakat Rainawe Gandeng Mahasiswa PKM Gelar Kerja Bakti

Foto://Kades Oktavia Do Rosario Monteiro, bersama perangkat dan Masyarakat Desa Rainawe Gandeng Mahasiswa PKM Unimor Gelar Kerja Bakti di Stadion Raihenek Guna Persiapan Menyambut HUT RI Ke-79.

Kabar-malaka.com – Dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan sarana olah raga di dalam Desa, Kepala Desa Rainawe, Oktavia Do Rosario Monteiro melaksanakan Kerja Bakti bersama sejumlah Mahasiswa PKM Unimor di Stadion Kobalima, Kabupaten Malaka,  pada Jumat, (21/07/2023).

Dalam pantauan media kabar-malaka.com, Kepala Desa bersama Mahasiswa PKM unimor masuk ke lapangan membersihkan sampah plastik dan rumput di lapangan sepak bola tersebut.

Dalam kerja bakti, ratusan masyarakat Desa Rainawe pun terlibat bersama Mahasiswa membersihkan Stadion RTP Kobalima.

Baca Juga :  Bantuan Rumah Seroja Yang di kerjakan CV. Monte Cristo Yang diduga kualitas Buruk itu Tidak Benar

Kepala Desa Rainawe, Oktavia Do Rosario Monteiro kepada media ini mengungkapkan, Kerja bakti yang ia lakukan bersama Mahasiswa ini untuk dipersiapkan dalam menyambut HUT RI Ke78 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

“Pembersihan ini bertujuan untuk menyambut HUT 17 Agustus dan ini salah bentuk gotong royong kita bersama masyarakat desa dan Mahasiswa PKM dari Unimor,” Ujarnya

Dikatakan Kades Rainawe yang akrab disapa Rius ini, bahwa Hari ini dirinya bersama seluruh perangkat desa Rainawe turut terlibat dalam pembersihan tersebut.

Baca Juga :  Bupati SBD Suport Lembaga KGPAISV Sosialisasi di Desa Wisata

“Semua perangkat Desa Rainawe, masyarakat dari RT, RW dari 9 Dusun dan Linmas, serta para Mahasiswa PKM Unimor semua terlibat dalam kegiatan pembersihan di Lokasi Stadion RTP Kobalima, tujuan dan maksud membersihkan guna menyambut HUT RI yang ke78” Tandas Kades berkulit sawo matang ini.

Senada dengan Kades, Sekretaris Desa (Sekdes) Rainawe, Armando Do Carmo Gusmao juga menyatakan, semua yang dilakukan untuk menjaga nilai-nilai gotong royong masyarakat dan perangkat di desa Rainawe.

Baca Juga :  Gagasan Bupati Malaka dengan Sebutan 3 K Direspons Positif Oleh Kadista Provinsi NTT

“Menyongsong HUT RI ke78, Kades Rainawe bersama Perangkat desa,  masyarakat dan Mahasiswa melakukan kegiatan Jumat bersih di Area Stadion Raihenek, Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima. Kegiatan ini dilakukan agar Lokasi Stadion Raihenek bersih karena stadion RTP Raihenek merupakan lokasi yang akan di gunakan sebagai Tempat Berlangsungnya Upacara HUT RI ke78” Pungkasnya.

Reporter://Gusmao