Pemkab Malaka Bentuk Tiga Koperasi Pertanian Untuk Menopang Swasembada Pangan

Foto://Kabar-malaka.com

Kabar-malaka.com – Pemerintah Kabupaten (PemKab) Malaka dibawa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dan Louise Lucky Taolin, S.Sos terus melakukan terobosan baru dalam menunjang pelaksanaan Program Swasembada Pangan.

Untuk mengeksiskan Program Swasembada Pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka membentuk tiga koperasi pertanian.

Kendati demikian disampaikan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H kepada wartawan usai rapat bersama kementerian di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Jakarta Pusat, pada Rabu (19/7/22).

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak dan Dinsos Malaka Serahkan 1.520Kg Bantuan Beras Untuk Warga Desa Bontas

Bupati Malaka menyebut, tiga nama koperasi masing-masing sudah dibentuk untuk dan disepakati dalam forum resmi.

“Ada Koperasi Sinar Malaka, Malaka Makmur dan Malaka Sejati untuk menunjang Program Swasembada Pangan, selain kegiatan-kegiatan dalam skala kecil seperti 3 K yakni Kebun, Kandang dan Kolam,” Bebernya.

Dikatakan, tiga nama koperasi tersebut dibentuk untuk mem-branding semangat dan kerja program selama masa kepemimpinanya.

Baca Juga :  Siap Cegah Banjir, Bupati Malaka Sudah Siapkan Anggaran Untuk Pembangunan Tanggul di Malaka Barat

“Semua itu jadi koperasi serba usaha, supaya bisa berkembang dalam jenis-jenis usaha baik di bidang pertanian dan peternakan maupun perbengkelan dan alat untuk menunjang kerja program. Jadi tiga nama koperasi dikenakan untuk memberi spirit kerja keras dan kerja sama untuk kesejahteraan masyarakat Malaka,” Pungkasnya.

Redaksi://Arro