Daerah  

Pemerintah Desa Umalor Gelar Pengukuhan OMK 

Foto://Pengurus Orang Muda Katolik (OMK) sekaligus Pengurus Karantaruna Desa Umalor.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Umalor gelar Misa pengukuhan Orang Muda Katolik (OMK) Desa Umalor pada Senin, (17/6/2023).

Pemerintah Desa Umalor kali ini
di bawa kepemimpinan Kepala Desa, Elvianti Bria, A.Md., Keb,. membuat terobosan baru untuk menjaga elektabilitas Desa.

Kegiatan pengukuhan Orang Muda Katolik (OMK) Desa Umalor diawali dengan misa. Pengukuhan tersebut dirangkap dengan Pengurus karangtaruna Desa Umalor untuk menstabilsasi struktur pemerintahan Desa.

Baca Juga :  Menuju Pilkada 2024, 16 Warga Dari 16 Desa Angkat Bicara Dukung SN II Periode

Kepala Desa Umalor, Elvianti Bria, A.Md., Keb,. Ketika ditemui media, dirinya mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan pengukuhan Orang Muda Katolik dan Pengurus Karangtaruna Desa Umalor.

“Ya, kemarin sudah kita Kukuhkan OMK sekaligus Rangkap Pengurus Karangtaruna Desa Umalor. Tujuan kita melakukan itu untuk memudahkan segala urusan di gereja dan di pemerintahan Desa,” Ungkapnya.

Dikatakan Kades Umalor, Bahwa OMK dan Pengurus Karangtaruan bisa bergerak bersama.

Baca Juga :  Blasius Tae Siap Maju Menjadi Bakal Calon di Desa Mota Ulun-Malaka

“Kita Kukuhkan menjadi satu organisasi, sehingga dapat terlibat dan bergerak juga di karangtaruna Desa Umalor,” Ujarnya.

Senada dengan Kades umalor, Gaudensius Seran dan Frengki Bria selaku Koordknator dalam kegiatan pengukuhan tersebut, mengungkapkan Bahwa apa yang disampaikan itu benar.

“Kemarin pemerintah Desa sudah melakukan pengukuhan atas dua bidang penggerak dalam satu organisasi. Pengukuhan itu untuk Orang Muda katolik dan Pengurus karangtaruna Desa Umalor,” Beber kedua koordinator itu.

Baca Juga :  ASEAN Summit Akan Digelar di Labuan Bajo, Tokoh Masyarakat Ajak Warga Jaga Kantibmas

Mereka mengatakan, kedua bidang tersebut bisa bergerak di dua sisi, sehingga bisa sejalan searah.

“Yang dikukuhkan itu tergabung satu organisasi. Tapi ada dua bidang penggerak, yaitu bisa di gereja dan bisa di Karangtaruna Desa,” Pungkas Koordinator dalam pengukuhan tersebut.

Reporter ://Jhon Gusmao
Redaksi ://Arro