Pemerintah Desa Rainawe Terima 8 Mahasiswa PKM dari UNIMOR

Foto://Pemerintah Desa Rainawe Terima 8 Mahasiswa PKM dari Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu.

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Rainawe menerima delapan (8) orang Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) asal Universitas Timor (UNIMOR) di Kantor Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, pada Selasa, (18/07/2023).

Kedatangan Mahasiswa Fisipol dari Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu dalam rangka Melaksanakan Praktek Kerja Mahasiswa (PKM) inipun di sambut baik oleh Pemerintah Desa Rainawe.

Pertemuan Mahasiswa PKM bersama perangkat desa sebagai bentuk serah terima dan perkenalan diri untuk saling mengenal.

Dalam pertemuan tersebut, Perangkat Desa memperkenalkan diri dan menggambarkan situasi dan kondisi desa Rainawe kepada mahasiswa PKM.

Baca Juga :  Beberapa Pelaku Pengeroyokan di Desa Motaulun Dipolisikan, Kapolsek Malbar; Kita Akan Eksekusi

Disamping itu, perangkat desa bersama Mahasiswa juga sempat membahas tentang program kerja Desa dan Mahasiswa PKM Unimor dalam beberapa hari kedepan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Desa, Kepala Seksi Kesejahteraan, Kaur Perencanaan, Kaur Tata Usaha dan Umum, dan Kepala Seksi Pelayanan.

Kepala Desa Rainawe, Rius, melalui Sekertarisnya Armando Do Carmo gusmao menyampaikan terima kasih kepada Unimor karena sudah memilih Desa Rainawe menjadi tempat praktek.

Baca Juga :  Desma¬†Center Gelar Seminasi dan Tutup proyek Penguatan¬†Ekosistem di SMK Parawisata

“Saya sebagai Pihak Pemerintah Desa Rainawe tentunya sangat antusias menyambut kedatangan Teman-teman Mahasiswa dari Kampus UNIMOR Kefa, Prodi Ilmu Adminitrasi Negara dan Prodi Ilmu Pemerintahan, yang telah menjadikan Desa Rainawe sebagai salah satu lokasi kegiatan PKM.” Ungkapnya

Armando berharap, dengan kedatangan mahasiswa PKM bisa menerapkan ilmu untuk merubah wilayah desa Rainawe.

“Semoga dengan adanya kegiatan PKM, Desa Rainawe makin berkembang dan maju dimata masyarakat khususnya masyarakat desa Rainawe, dan semoga kegiatan PKM di desa Rainawe bisa membawa dampak yang positif bagi Desa Rainawe khususnya bagi adik-adik calon mahasiswa yang sementara akan melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah” ujarnya.

Baca Juga :  HMP FKIP Undana Lakukan Kegiatan MCR Untuk Meningkatkan Kualitas Siswa-Siswi SMP Kota Kupang

Sekretaris desa bersama perangkat lainnya memastikan kehadiran mahasiswa Unimor di Desa Rainawe akan baik-baik saja.

“Kita akan pastikan tidak ada kendala bagi adik-adik mahasiswa. Segala kegiatan PKM selama satu Bulan di Desa Rainawe dapat dipastikan untuk berjalan dengan baik tanpa ada hambatan” Pungkasnya.

Reporter://Jhon Gusmao