Daerah  

Sukses Perjuangan Dua Anak ke Jenjang Sarjana, Ini Ungkapan Kisah Perjuangan Sang Ibu

Foto://Ibu Ester, Ivan dan Herman

Kabar-malaka.com – Hampir setiap orangtua, termasuk ibu akan berjuang dan memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya.

Hal ini pun diucapkan langsung oleh Ibu Maria Ester Bere Ikun asala Kabupaten Malaka,  saat ditemui Kabar-malaka.com, Rabu, (28/06/2023).

Berbekal lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP), ibu tiga anak ini bertekad ingin menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang tinggi.

“Dari dulu saya ingin melanjutkan anak-anak untuk sekolah. Dari sini saya bertekad ingin anak-anak nantinya bisa sekolah ke jenjang yang tinggi dari saya,” ungkap Ibu Ester.

Dengan tekad dan semangatnya ini berbagai bidang pekerjaan dan usaha ia geluti untuk membantu memenuhi kebutuhan agar bisa menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang pendidikan tinggi.

“Sejak itu pahit manis, hidup inilah di coba semua,” sebut Ibu Ester

Berkat usaha dan kerja kerasnya ini ternyata menghasilkan sebuah impian baik yang menjadi keinginannya sejak dulu, hingga akhirnya sampai saat ini ia bisa menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Motor Rusak? Ini Rekomendasi Bengkel Terbaik Naga Motor Betun-Malaka

Bahkan dari ketiga anaknya, saat ini dua di antaranya pun sudah mendapatkan gelar S.Ip dan S. Sos sesuai dengan bidang masing-malasing.

Kedua anak tersebut adalah Ignasius S.I Satupun, S.Ip dan Herman Yoseph Sadipun, S.Sos.

“Puji Tuhan ikut senang dan bangga bisa menyekolahkan mereka ke kejenjang sarjana, saat ini saya hanya berdoa agar mereka juga bisa mendapatkan pekerjaan yang mempuni, jadi saya sangat bersyukur sekali. Semoga yang bungsu ini bisa sekolah seperti kakak-kakaknya,” tutur Ibu Estet dengan penuh rasa bangga.

Ditengah perjuangan, dirinya pun bertahan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya melalui bisnis yang sudan dilakoni kekecilan.

“Usaha kekecilan ini kita yang lakukan tentunya mengalami kembang kempis, tetapi Puji Tuhan rezeki yang datang ada saja. Intinya kita harus banyak-banyak bersyukur atas apa yang kita punya,” kata Ibu Ester.

Baca Juga :  Blasius Un Gunakan Foto KT di Profil Akun Fbnya Untuk Hina Orang Lain

Diusianya yang semakin menua, dia pun tidak mengharapkan apapun ke anak-anaknya. Ia hanya ingin anak-anaknya menjadi orang yang sukses dan selalu rendah hati.

“Saya tidak minta apa-apa, intinya selalu akur dengan keluarga, jangan sombong, semoga saja kedepannya jadi orang yang sukses,” harap Ibu Estet.

Diketahui, Ignasius S.I Sadipun, S.Ip dan Herman Yoseph Sadipun, S.Sos yang akrab disapa Ivan dan Herman bersama Ibu Maria Ester Bere Ikun ini lahir dari keluarga yang berlatar belakang pengusaha sukses alias China bahasa pasarnya di Malaka, Kupang, Atambua dan perbatasan RDTL-RI, ayah kandung mereka berasal dari Flores NTT.

Kedua anak ini tak pernah merepotkan ibu kandung mereka, semua perjuangan dan langkah yang penuh keluh kesah di dunia pendidikan jenjang tinggi Unimor Kefamenanu-TTU itu sukses.

Baca Juga :  BP4D Kabupaten Malaka Gelar Sosialisasi Rumah Layak Huni dan Bimtek Pengisian Data di Desa Oan Mane

Walaupun demikian, Ibu Ester berjuang tanpa mengandalkan semua latar belakang keluarganya yang berkecukupan, akan tetapi kata dia, dirinya berjuang dengan kedua tangan sendiri.

Ivan dan Herman sebagai anak yang tak pernah menyerah ini berjuang dengan Gigih untuk membanggakan ibu kandung mereka hingga akhirnya mendapatkan Gelar tersebut.

Tak sangka-sangka ibu Ester hingga kini telah sukses panenkan kedua putranya menjadi serjana. Ini sungguh luar biasa.

“Semoga untuk orang tua yang lain di muka bumi ini tidak menyerah untuk memperjuangkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Intinya kerja dan Berdoa karena Tuhan masih ada bagi kita semua,” Pesan Ibu Ester Penuh Cinta Kasih.

Redaksi : Arro