Pertina Malaka Gelar Rapat Persiapan Tinju Amatir Se-NTT

Kabar-malaka.com – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Malaka siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir.

Kejurda tinju amtir di Malaka ini akan menghadirkan atlet-atlet tinju di wilayah NTT atau 22 Kabupaten.

Ketua panitia kejurda tinju amatir di Malaka, Roberthus Klau, S.Pd mengatakan panitia sudah mulai bekerja.

“Kegiatan ini akan bergulir pada 27 Juni 2023, sampai dengan tanggal 1 Juli 2023 mendatang,” kata Robertus Klau alis Roby Klau usai menggelar rapat panitia, Senin 5 Juni 2023.

Roby Klau menjelaskan, kejurda tinju amatir di Malaka itu, akan berlangsung terbuka di Lapangan umum Betun, Ibu Kota Kabupaten Malaka.

Foto://Rapat Persiapan Panitia Pertina Kabupaten Malaka

Pada rapat perdana tersebut, Roby Klau menegaskan, kesuksesan kegiatan kejurda tinju ini menjadi tanggung jawab panitia dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Pantai Raihenek Tidak Terawat Pemkab Malaka, Aktivis GEMMA Angkat Bicara

“Harapannya, kita yang tergabung dalam panitia harus kerja keras dan menunjukan hal positif untuk Pertina se-NTT. Semua demi nama baik Malaka,” jelas Roby Klau.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pertina Kabupaten Malaka, Remigius Leki,S.Kom.,M.Si kepada wartawan mengatakan, rapat persiapan kejurda tinju sebagai langkah awal untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Dalam rapat hari ini, beberapa point sudah kita sepakati bersama yaitu dalam hal kepengurusan panitia dan juga semua seksi terkait kepanitiaan. Namun pada umumnya bahwa kesiapan kita sudah 50 persen. Artinya kita sudah siap laksanakan kegiatan, kemudian kita akan koordinasikan dengan Pertina NTT. Itu untuk bidang teknis, karena Pertina Provinsi yang punya juknis,” jelas Remigius.

Baca Juga :  KETUM Pertina NTT Ajak Masyarakat Janji Jaga dan Pertahankan Bupati Malaka 2 Periode

Sebelumnya, Bupati Simon Nahak sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma di Kupang terkait dengan akan diadakannya kegiatan tinju amatir.

Hal ini disampaikan Bupati Malaka, Simon Nahak, Kamis 12 Januari 2023 lalu.

Menurut Simon, tujuan dari pertemuan bersama Kapolda NTT itu yakni antara lain meminta dukungan mengadakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) tinju amatir di Kabupaten Malaka.

“Ia benar, hari ini memang agenda bertemu dengan Kapolda NTT terkait dengan akan diselenggarakannya kegiatan tinju amatir di Malaka,”kata Simon Nahak.

Dijelaskan, pihaknya meminta dukungan karena Pertina Malaka rencana akan mengadakan Kejurda tinju amatir sekitar bulan Juni-Juli 2023.

“Ini selain mencari bibit tinju amatir juga bisa menghibur masyarakat Malaka,” ujarnya.

Baca Juga :  Rofinus Klau Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Terpilih Kepala Desa Fafoe

Lebih lanjut, Bupati Simon Nahak mengatakan, selain menghibur masyarakat, kegiatan tersebut dapat pula menggerakan ekonomi masyarakat setempat.

“Untuk atlet tentunya akan dikenal sebagai publik figur. Petinju amatir juga yang nantinya menjadi petinju profesional serta akan mendapatkan penghasilan lebih dari pekerjaannya,” ujar Simon.

Dikatakan, ketika dilihat dari dimensi peluang bagi yang prestasi akan mendapatkan kesempatan kerja.

“Rencananya Kejurda ini akan merebutkan Piala Gubernur NTT, Kapolda NTT, Bupati Malaka, dan Ketua Pertina NTT,” katanya.

Dikatakan, pihaknya bersyukur karena dalam diskusi dengan Kapolda NTT itu, mereka mendapat dukungan dari Kapolda NTT sendiri dan juga Ketua Umum Pertina NTT,

“Kita berharap rencana kegiatan Kejurda tinju amatir di Malaka pada bulan Juni – Juli 2023 ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.***