Tepat Hari Pancasila, Rombongan Kantor Pos Atambua Kolaborasi Bupati Malaka Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Lansia

Kabar-malaka.comPerduli Masyarakat Lansia, rombongan kantorposAtambua Kolaborasi BupatiMalaka untuk penyerahan bantuan bansos kepada masyarakatlansia guna mencegah stunting di kabupaten Malaka.

Terpantau Media, Rombongan dari Pihak KantorPosAtambua sembangi BupatiMalaka di rumah jabatan weleun, guna meminta beliau hadir bersama mereka untuk menyerahkan bantuan bansos kepada masyarakatlansia di Kecamatan Malaka Barat.

Aksi keperdulian tersebut guna peningkatan stunting di Kabupaten Malaka. Bantuan itu berupa telur ayam dan daging ayam yang sudah dibekukan.

Di kesempatan tersebut, BupatiMalaka, Dr. SimonNahak, S.H., M.H menyerahkan Sembako kepada MasyarakatLansia di Kecamatan Malaka Barat yang berpusat di Kantor Desa Besikama, Pada Kamis, (1/6/2023).

Baca Juga :  Kades Fafoe Terpilih dan IMAPPEF Bergotong Royong Mengangkut Sertu Untuk Perbaiki Jalan¬†Rusak

Bantuan sosial tersebut akan di bagikan kepada beberapa desa yang merupakan Desa Raimataus, Besikama, lasaen, Fafoe, Maktihan, Naas dan Motaulun.

BupatiMalaka yang Karib disapa SimonNahak ini menyerahkan bantuan berupa daging ayam beku serta telur kepada para Lansia bertepatan dengan hari lahirnya PANCASILA.

Gerakan keperdulian tersebut salah satu bagian dari mencegah Stunting di Kabupaten Malaka. Gerakan yang dilakukan BupatiSimon juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka kepada para lansia.

Baca Juga :  Tergerak Hati, Ignas Fahik Turunkan Mobil Truk dan Excavator Bantu Warga Motaulun Gali Saluran, Advokat Antonius Berikan Pujian

“Bantuan ini merupakan bantuan sosial bagi masyarakatLansia, dimana diketahui bahwa masyarakat lansia ini merupakan masyarakat yang rentan kehidupannya. Para lansia ini menjadi prioritas yang diberikan bantuan saat ini.” Demikian disampaikan BupatiSimon kepada media di RJ 01 Usai pulang dari menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia yang bertempat di Kantor Desa Besikama, pada Kamis (01/06).

BupatiMalaka menjelaskan, bahwa penyerahan sembako diserahkan secara simbolis kepada Desa Raimataus, Besikama, lasaen, Fafoe, Maktihan, Naas dan Motaulun.

selanjutnya kata SimonNahak, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakatLansia, sehingga masyarakat yang rentan ini benar-benar terbantu, paling tidak asupan akan gizi mereka terpenuhi dan beban ekonominya diringankan.

Baca Juga :  Aksi Berbagai Nasi Bungkus, Cara Komunitas Tiger Bali Peduli Sesama

“Pemerintah menyadari bahwa para lansia rawan memiliki taraf kesejahteraan hidup yang rendah sehingga dengan penyerahan bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memberikan pemeliharaan dan pelayanan terhadap masyarakat yang rentan,” ujarnya.

Harapan BupatiMalaka, bantuan yang diserahkan itu bisa menjadi manfaat dan kekuatan bagi para Lansia di Malaka.

“Bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang rentan karena mereka membutuhkan gizi yang cukup,” Pungkasnya.

Reporter://Chiko
Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.