Tepat Hari Pancasila, Rombongan Kantor Pos Atambua Kolaborasi Bupati Malaka Serahkan Bantuan Secara Simbolis Kepada Masyarakat Lansia

Kabar-malaka.comPerduli Masyarakat Lansia, rombongan kantor pos Atambua Kolaborasi Bupati Malaka untuk penyerahan bantuan bansos kepada masyarakat lansia guna mencegah stunting di kabupaten Malaka.

Terpantau Media, Rombongan dari Pihak Kantor Pos Atambua sembangi Bupati Malaka di rumah jabatan weleun, guna meminta beliau hadir bersama mereka untuk menyerahkan bantuan bansos kepada masyarakat lansia di Kecamatan Malaka Barat.

Aksi keperdulian tersebut guna peningkatan stunting di Kabupaten Malaka. Bantuan itu berupa telur ayam dan daging ayam yang sudah dibekukan.

Di kesempatan tersebut, Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H menyerahkan Sembako kepada Masyarakat Lansia di Kecamatan Malaka Barat yang berpusat di Kantor Desa Besikama, Pada Kamis, (1/6/2023).

Baca Juga :  Camat Loura Bersama Masyarakat Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Pembersihan

Bantuan sosial tersebut akan di bagikan kepada beberapa desa yang merupakan Desa Raimataus, Besikama, lasaen, Fafoe, Maktihan, Naas dan Motaulun.

Bupati Malaka yang Karib disapa Simon Nahak ini menyerahkan bantuan berupa daging ayam beku serta telur kepada para Lansia bertepatan dengan hari lahirnya PANCASILA.

Gerakan keperdulian tersebut salah satu bagian dari mencegah Stunting di Kabupaten Malaka. Gerakan yang dilakukan Bupati Simon juga sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Malaka kepada para lansia.

Baca Juga :  Kades Fafoe Terpilih dan IMAPPEF Bergotong Royong Mengangkut Sertu Untuk Perbaiki Jalan Rusak

“Bantuan ini merupakan bantuan sosial bagi masyarakat Lansia, dimana diketahui bahwa masyarakat lansia ini merupakan masyarakat yang rentan kehidupannya. Para lansia ini menjadi prioritas yang diberikan bantuan saat ini.” Demikian disampaikan Bupati Simon kepada media di RJ 01 Usai pulang dari menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada lansia yang bertempat di Kantor Desa Besikama, pada Kamis (01/06).

Bupati Malaka menjelaskan, bahwa penyerahan sembako diserahkan secara simbolis kepada Desa Raimataus, Besikama, lasaen, Fafoe, Maktihan, Naas dan Motaulun.

selanjutnya kata Simon Nahak, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat Lansia, sehingga masyarakat yang rentan ini benar-benar terbantu, paling tidak asupan akan gizi mereka terpenuhi dan beban ekonominya diringankan.

Baca Juga :  Menyongsong Pemilu 2024, Pemuda Perindo Deklarasi Pengurus Kabupaten Malaka

“Pemerintah menyadari bahwa para lansia rawan memiliki taraf kesejahteraan hidup yang rendah sehingga dengan penyerahan bantuan sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya memberikan pemeliharaan dan pelayanan terhadap masyarakat yang rentan,” ujarnya.

Harapan Bupati Malaka, bantuan yang diserahkan itu bisa menjadi manfaat dan kekuatan bagi para Lansia di Malaka.

“Bantuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat yang rentan karena mereka membutuhkan gizi yang cukup,” Pungkasnya.

Reporter://Chiko
Redaksi : Arro