Pemdes Oan Mane Lakukan Pembayaran Insentif DD Tahap 1 Tahun 2023

Kabar-malaka.comPemerintah Desa Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka melakukan pembayaran Insentif Dana Desa Tahap 1 tahun 2023.

Pantauan media, Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S. Sos melakukan pembagian honor kepada Nakes, Tutur Budaya, Kader Posyandu dan Operator.

Pembagian honor tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Oan Mane, pada Rabu (24/05/2023).

Kepala Desa Oan ManeNorbertus Nahak, S.Sos mengatakan, honor yang dibayarkan tersebut adalah honor sejak Januari hingga bulan Mei.

Baca Juga :  Bupati Malaka Gerebek Tiga Gudang Penimbunan Dinas Pertanian

“Anggarannya baru kami cairkan, sehingga penyalurannya baru bisa kami lakukan bulan ini,” katanya.

Menurutnya, setiap honor kader Posyandu, Nakes, Tutur Budaya dan Operator Desa Oan Mane tersebut dianggarkan melalui anggaran dana desa tahun ini.

“Semua kader dari masing-masing dusun menerima honornya, jadi kami undang mereka ke kantor desa kemudian kami berikan langsung honornya,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga KaDes dan Bendahara Desa Nabutaek Gelapkan Dana Bantuan BLT

Pemberian honor tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah desa Oan Mane terhadap para kader, atas peran aktifnya dalam melaksanakan kegiatan.

Pemerintah desa tentu sangat mengharapkan agar kedepannya bisa lebih aktif lagi, utamanya dalam melaksanakan penyuluhan kesehatan dan juga lainnya,” Ujarnya.

Kepala Desa juga berpesan kepada Para kader bahwa jangan lupa untuk terlibat aktif dan terus membangun desa Oan Mane, dan uang yang sudah di bagikan gunakan baik-baik untuk keperluan rumah tangga.

Baca Juga :  Curah Hujan Tinggi Menyebabkan Banjir, Camat Malbar Remi Bria; Program Desa Bagus Akan Tetap Rusak, Solusinya Bangun Tanggul

“Setiap kegiatan dalam desa semua harus siap hadir. Dan uang kalian sudah kami cairkan. Saya berharap bisa bermanfaat dan juga kalian gunakan sebaik mungkin untuk keperluan keluarga. Jangan pake judi,” Pungkas Kades Oan Mane, Norbertus Nahak, S.Sos,.

Redaksi://Arro