Daerah  

Pemerintah Desa Motaulun Sukses Gelar Musdus RPJMD

Kabar-malaka.comPemerintah Desa (Pemdes) Motaulun, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka sukses menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD).

Dibawah kepemimpinan Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd mekanisme pemdes Motaulun berjalan sesuai aturan Pemerintah Desa.

Kepala Desa Motaulun, Yulius Alfiandry Yesaya Seran, S.Pd yang karib disapa Vicky Seran kepada media, pihaknya dari pemdes Motaulun sudah gelar musdus.

Baca Juga :  Menyambut Pelantikan Vicky Seran Jadi Desa Defenitif, Paduan Suara Motaulun Persiapkan Lagu Syukur

“Kita sudah lakukan Musdus beberapa pekan lalu. Semua Itu sesuai mekanisme dalam lingkungan Pemerintah Desa. Disitu ada beberapa agenda yang kita bawakan dalam Musdus,” Beber Vicky kepada Media 22 Mei 2023.

Dikatakannya, puluhan peserta dari perwakilan tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, Kader Posyandu, Kader PKK dan Babinsa turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Oan Mane Gelar Musyawarah Verifikasi dan Validasi Penetapan Calon KPM BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2024

“Puji Tuhan, perwakilan warga sangat antusias mengikuti Musdus. Banyak aspirasi yang ditampung untuk RPJMD selama 6 tahun kedepan,” Ujar Kades Vicky.

Mayoritas aspirasi kata Vicky, meliputi soal pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dikarenakan di Desa Motaulun kita baru mulai kembali, jadi kami menggelar Musdus untuk menyusun RPJMD rencana beberapa tahun kedepan dan skala prioritas yang menentu,” tuturnya.

Baca Juga :  Diduga Yulkasiah Menyuap Eman Nahak Untuk Dapat Proyek di Malaka

Vicky pun menyampaikan, bahwa Musdus ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tapi menjadi sekala prioritas.

”Jadi saya mau katakan, apa yang diusulkan dalam Musdus sesuai dengan visi-misi kepala desa (Saya) di massa kepinanan saya,” pungkasnya.

Redaksi : Arro