Emerenciana Muti Sosok Srikandi Tangguh Resmi Caleg DPRD Malaka Bersama PBB Lewat Dapil 3 Nomor Urut 3

Kabar-malaka.comEmerenciana Muti adalah sosok seorang Srikandi Tunabesi, Kecamatan Io Kufeu yang telah siap untuk mencalonkan diri menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka di Pemilu 2024 mendatang.

Emerenciana Muti yang dikenal dengan srikandi yang tangguh ini mengambil keputusan bersama Partai Bulan Bintang (PBB) untuk terlibat dalam pemilu 2024 melalui Dapil Malaka 3 yang merupakan Kecamatan Io Kufeu, Babotin Leobele, Laenmane, Sasita Mean dan Malaka Timur, dengan nomor urut 3.

Emerenciana Muti, Srikandi Tangguh Caleg DPRD Dapil Malaka 3 bersama PBB dengan Nomor Urut 3.

Hingga akhirnya Emerenciana Muti yang karib disapa Emi Muti ini resmi mendaftarkan diri menjadi Caleg DPRD Malaka bersama PBB di KPU Kabupaten Malaka beberapa pekan lalu.

Baca Juga :  Diduga Rekayasa SK Penetapan PilKades, Cakades No Urut 1 Polisikan Ketua BPD Umatoos

“Saya sudah putuskan untuk maju caleg DPRD Malaka dan segala tahapan pemberkasan semua sudah dan juga kami sudah daftar di KPU Malaka pada tanggal 13 Mei beberapa minggu lalu,” Ujar Emi Kepada Media, Selasa (23/5/2023).

Emi Muti panggilan akrab nya ini mengatakan, ketertarikannya untuk calon legislatif di pemilu 2024 adalah agar kaum perempuan dapat di berdayakan di bidang ekonomi.

Baca Juga :  Ketua Panitia Paparkan Laporan Kegiatan Kejurda Tinju Amatir Kabupaten Malaka Tahun 2023

“Selain itu kesetaraan gender serta peluang aspirasi untuk membangkitkan pembangunan sumber daya manusia¬†serta kelayakan terhadap ekonomi kaum hawa yang harus kita kembangkan baik bidang seni budaya, sosial ekonomi dan tehknologi,” Ujar Srikandi Bacaleg PBB Dapil Malaka 3 ini.

Emi Muti juga melihat masih banyak hal yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah agar perempuan di Malaka bukan hanya sebagai fatner rumah tangga.

“Perempuan tidak hanya sebatas itu, tapi mampu bersaing dalam membangun bangsa, kita lihat sosok pejuang perempuan yang ada dalam merebut kemerdekaan seperti cut nyak din, cut Mutia dan lain sebagainya jelas indah,” Katanya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Suntik Ilmu Untuk Kader-Kader GEMMA Usai Buka Kegiatan MPBAB

Melalui partai besutan ahli hukum Tata Negara Indonesia Prof Dr Yusril Ihza Mahendra ini, ia yakin dapat mengantarkan nya menuju kursi DPRD Malaka 2024 Mendatang.

Emerenciana Muti juga mengajak masarakat untuk berjuang demi Malaka khususnya dapil Malaka 3 untuk bersama nya di PBB.

“Saya minta doa restu dan dukungan dari semua pihak, terkusus masyarakat Dapil 3. Di harapkan masyarakat tetap bersama saya dalam perjuangan menuju DPRD Malaka dengan konsep ekonomi mapan, pendikan layak serta melek teknologi,” Imbuh Emi Muti.

Redaksi://Arro