Gelar Kegiatan LKKS, Kabid GTK Dikbud Malaka Hadirkan Imanuel Kamlasi Sebagai Narasumber

Kabar-malaka.com – Kabid GTK DinasDikbudMalaka, Djefridus Klau, S. Pd menggelarkan LokakaryaKepemimpinanKepalaSekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Harekakae, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, (NTT), Pada Sabtu, (13/5/2023).

Diketahui, Kegiatan LokakaryaKepemimpinanKepalaSekolah adalah Program SekolahPenggerak (PSP) Angkatan2 yang diselenggarakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) NTT.

Peserta Lokakarya terdiri dari Kepala SekolahPenggerak yang ada di Kabupaten Malaka yang meliputi SMA R. A. Kartini Umatoos, SMPK Sabar Subur Betun, SDN Webrianomen, SDI Auren, SDI Halimaneek dan PAUD Kasih Ibu 1.

Baca Juga :  Desma¬†Center Gelar Seminasi dan Tutup proyek Penguatan¬†Ekosistem di SMK Parawisata

Kegiatan LokakaryaKepemimpinanKepalaSekolah yang dilaksanakan oleh GTK DinasDikbudMalaka tersebut menghadirkan Narasumber dari salah satu Dosen Bahasa Inggris yang saat ini mengabdi di Universitas Negeri Timor Kefamenanu, yakni Imanuel Kamlasi.

Imanuel Kamlasi yang berlatar belakang Dosen itu hadir sebagai narasumber bagi SekolahPenggerak di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur. Kegaiatan lokakarya dibuka oleh Kabid GTK DinasDikbudMalaka, Djefridus Klau, S. Pd.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Lakekun Terima Mahasiswa PKM dari Kampus Unimor

Kabid GTK DinasDikbudMalaka, Djefridus Klau, S. Pd., dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah Kepala Sekolah memahami kemampuan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership) dalam meningkatkan profesionalisme guru.

Beliau juga menyampaikan pesan kepada seluruh peserta, khususnya kepada Kepala SekolahPenggerakangkatan2, agar tetap optimis dan menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman untuk melakukan transformasi pendidikan, sebagaimana semboyan Sekolah Penggerak yaitu Bergerak Bersama Mewujudkan Transformasi Sekolah.

Sementara itu, Imanuel Kamlasi, S.Pd., M.Pd. selaku FasilitatorSekolahPenggerak hadir dengan Materi Lokakarya yang mengacu pada Perdirjen GTK No. 6565/B/GT/2020 tentang Model Kompetensi Dalam Pengembangan Profesi Guru.

Baca Juga :  Bupati Malaka Suntik Ilmu Untuk Kader-Kader GEMMA Usai Buka Kegiatan MPBAB

Menurut Imanuel Kamlasi, S.Pd., M.Pd. yang juga dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Timor (Unimor) ini bahwa, tujuan lokakarya ini adalah peserta memahami tentang peran kepala sekolah.

“Yang mana peran Kepala Sekolah sebagai pemimpin pembelajaran di satuan Pendidikan, memahami praktik pembelajaran yang memerdekakan, memahami tentang model kompetensi guru, dan memahami peluang dan tantangan dalam mengembangkan komunitas praktisi,” Katanya.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.