Partai Bulan Bintang Resmi Daftar Bacaleg Ke KPUD Kabupaten Malaka Hari Ini

Kabar-Malaka.comPartai Bulan Bintang (PBB) mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka, hari ini, sabtu, (13 Mei 2023).

Ketua DPC PBB Kabupaten Malaka, Elfridus Bere mengatakan, pihaknya mendapatkan instruksi dari DPW PBB untuk mendaftar secara serentak ke KPUD pada 13 Mei 2023 pukul 13.00 WITA.

Foto://Elfridus Bere, Ketua DPC PBB Kabupaten Malaka

Hal ini mengingatkan kembali atas nomor Partai Bulan Bintang, yaitu nomor 13.

“Kami dari DPC PBB Kabupaten Malaka sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 3 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Malaka,” kata Ketua DPC PBB Malaka yang karib di sapa Frid, usai mendaftarkan para Bacaleg di KPUD Malaka, Pada 13 Mei 2023.

Baca Juga :  Prabowo Jadikan Yusril Cawapres Pasti Mudah Menang di Pilpres 2024

Frid menerangkan DPC PBB Kabupaten Malaka mendaftarkan 25 bacaleg di Kabupaten Malaka.

Dari jumlah di 3 dapil itu, ada 8 orang bacaleg perempuan atau sekitar 90 persen dari bacaleg Partai Bulan Bintang adalah perempuan.

Dikatakan Ketua DPC PBB, Pihaknya dari Partai politik resmi menyerahkan berkas Bacaleg dan di terima ketua KPUD Malaka untuk diverifikasi.

Baca Juga :  Safari Politik Yusril & Manuver PBB sebagai Parpol Non Parlemen

“Puji Tuhan, 3 dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPUD Kabupaten Malaka, dan selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Diketahui, Partai Bulan Bintang mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pertama kali di Kabupaten Malaka pada pemilu 2024 mendatang. Saat ini, PBB memperoleh kerja ekstra untuk membesarkan Partai PBB di Malaka.

Untuk itu, kata Ketua DPC PBB optimis mendapatkan 3 kursi di Malaka pada Pemilu 2024 mendatang, PBB harus Target kursi itu.

Baca Juga :  Menyongsong Pemilu 2024, Pemuda Perindo Deklarasi Pengurus Kabupaten Malaka

“Kami dari Partai Bulan Bintang, di Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 yang akan datang, target kami dari PBB harus 3 kursi,” jelasnya.

Dikatakan Ketua DPC PBB Kabupaten Malaka, tentunya setelah proses pendaftaran pihaknya akan terus berpencar dan bekerja.

“Setelah ini, kita harapkan teman-teman partai bergerak terus. Mulai caleg berkoordinasi dengan struktural, berkoordinasi dengan relawan yang ada di lapangan dalam rangka menguatkan elektoral. Lalu berproses sebagaimana teman-teman ini bisa mendapatkan kursi, agar target kita bisa dipenuhi,” Pungkas Frid.

Redaksi : Arro