Partai Bulan Bintang Resmi Daftar Bacaleg Ke KPUD Kabupaten Malaka Hari Ini

Kabar-Malaka.comPartai BulanBintang (PBB) mendaftarkan bakalcalonlegislatif (bacaleg) ke KomisiPemilihanUmum (KPU) Kabupaten Malaka, hari ini, sabtu, (13 Mei 2023).

Ketua DPCPBB Kabupaten Malaka, Elfridus Bere mengatakan, pihaknya mendapatkan instruksi dari DPW PBB untuk mendaftar secara serentak ke KPUD pada 13 Mei 2023 pukul 13.00 WITA.

Foto://Elfridus Bere, Ketua DPC PBB Kabupaten Malaka

Hal ini mengingatkan kembali atas nomor PartaiBulanBintang, yaitu nomor 13.

“Kami dari DPCPBB Kabupaten Malaka sudah menyerahkan pendaftaran bakalcalonanggotalegislatif untuk 3 dapil di seluruh wilayah Kabupaten Malaka,” kata Ketua DPCPBB Malaka yang karib di sapa Frid, usai mendaftarkan para Bacaleg di KPUDMalaka, Pada 13 Mei 2023.

Baca Juga :  Hadapi Pilkada 2024, DPC PDIP Malaka Mulai Panaskan Mesin Partai

Frid menerangkan DPCPBB Kabupaten Malaka mendaftarkan 25 bacaleg di Kabupaten Malaka.

Dari jumlah di 3 dapil itu, ada 8 orang bacaleg perempuan atau sekitar 90 persen dari bacaleg PartaiBulanBintang adalah perempuan.

Dikatakan Ketua DPCPBB, Pihaknya dari Partaipolitik resmi menyerahkan berkas Bacaleg dan di terima ketua KPUDMalaka untuk diverifikasi.

Baca Juga :  Marselinus Seran Pareira Resmi Jadi Petarung Lewat PBB di Pemilu 2024

“Puji Tuhan, 3 dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPUD Kabupaten Malaka, dan selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” bebernya.

Diketahui, Partai Bulan Bintang mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pertama kali di Kabupaten Malaka pada pemilu2024 mendatang. Saat ini, PBB memperoleh kerja ekstra untuk membesarkan Partai PBB di Malaka.

Untuk itu, kata Ketua DPCPBB optimis mendapatkan 3 kursi di Malaka pada Pemilu2024 mendatang, PBB harus Target kursi itu.

Baca Juga :  Menyongsong Pemilu 2024, Pemuda Perindo Deklarasi Pengurus Kabupaten Malaka

“Kami dari PartaiBulanBintang, di Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 yang akan datang, target kami dari PBB harus 3 kursi,” jelasnya.

Dikatakan Ketua DPCPBB Kabupaten Malaka, tentunya setelah proses pendaftaran pihaknya akan terus berpencar dan bekerja.

“Setelah ini, kita harapkan teman-teman partai bergerak terus. Mulai caleg berkoordinasi dengan struktural, berkoordinasi dengan relawan yang ada di lapangan dalam rangka menguatkan elektoral. Lalu berproses sebagaimana teman-teman ini bisa mendapatkan kursi, agar target kita bisa dipenuhi,” Pungkas Frid.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.