Dukung Bupati dan Wabub Malaka, Kades Gelar Rapat Penetapan Kader Posyandu dan Nakes Desa Oan Mane

Kabar-Malaka.com – Guna mendukung Bupati dan WakilBupatiMalaka,  PemerintahDesaOanMane di bawah kepemimpinan NorbertusNahak, S. Sos melakukan terobosan baru.

Hal tersebut dilakukan KadesOan Mane guna mencegah Stunting di wilayahnya Desa Oan Mane.

Rapat pengangkatan dan penetapanNakes dan KaderPosyanduDesaOanMane bertempat di  Aula Kantor Desa, pada Selasa, (2/5/2023).

Rapat Penetapan tersebut menghadirkan Bidan Desa bersama jajaran dan Kader-kader lainnya.

Rapat dibuka dengan penyampaian informasi dari KadesOanMane tentang rencana pelaksanaan kinerja Nakes dan kader-kadernya.

Baca Juga :  Generasi Muda NTT Harus Jadi Garda Terdepan Dalam Memperjuangkan Nilai-Nilai Pancasila

KepalaDesaOanMane, NorbertusNahak, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengangkatan dan penetapan ini dilaksanakan bersama para kaderPosyandu untuk meningkatkan mutu kesehatan dan kebersihan dalam Desa.

“Saya sudah sampaikan agar Bidan Desa bersama para kadernya harus bekerja sesuai tupoksi. Jangan main-main dan kerja dengan tulus untuk sama-sama menurunkan Stunting di DesaOanMane,” Tandasnya.

Hal demikian kata Kades, terobosan ini dilakukan guna membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjadikan kabupaten malaka sebagai Daerah yang sehat.

Baca Juga :  Heri, Putra Asal Umatoos Tamiru Dilantik Menjadi Kepala Bidang PIKP Diskominfo Malaka

“Dengan ini kita bisa mencegah Stunting di Malaka pada umumnya. Kita membantu Bupati dan WakilBupatiMalaka mencegah Stunting dengan berawal dari Desa,” Katanya.

Lebih lanjut, kepalaDesaOanMane berharap supaya semua warga antusias dan dapat berpartisipasi untuk mengikuti instruksi ini untuk kesehatan bersama.

“Saya minta supaya Bidan Desa menerapkan kepada warga juga agar bisa menjaga pola makan anak-anak, sehingga anak-anak sehat dan jangan terserang Stunting,” Pintanya.

Baca Juga :  Antrian Mahasiswa Tugas Akhir Saat Memasukan Berkas Untuk Menerima BST Dari Pemda Malaka

Selai mencegah Stunting, kata KadesOanMane, Nakes dan para Kader harus melakukan pengolahan atau pemanfaatan sampah plastik berupa bungkus kopi dan lainnya.

“Hal ini dilaksanakan atas dasar banyaknya sampah plastik kemasan minuman di lingkungan desa ini. Nantinya kemas semua sampah dan buang pada tempatnya,” Ujarnya.

Dikatakannya, Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter warga untuk peduli terhadap lingkungan.

Foto://Penandatanganan SK Pengangkatan dan Penetapan Nakes dan Kader Posyandu Desa Oan Mane, Oleh Kades Norbertus Nahak, S.Sos,.

Kegiatan Rapat Pengangkatan dan Penetapan berakhir dengan aman dan aman disertakan penandtangana SK Pengangkatan oleh KepalaDesaOanMane.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.