Dukung Bupati dan Wabub Malaka, Kades Gelar Rapat Penetapan Kader Posyandu dan Nakes Desa Oan Mane

Kabar-Malaka.com – Guna mendukung Bupati dan Wakil Bupati Malaka,  Pemerintah Desa Oan Mane di bawah kepemimpinan Norbertus Nahak, S. Sos melakukan terobosan baru.

Hal tersebut dilakukan Kades Oan Mane guna mencegah Stunting di wilayahnya Desa Oan Mane.

Rapat pengangkatan dan penetapan Nakes dan Kader Posyandu Desa Oan Mane bertempat di  Aula Kantor Desa, pada Selasa, (2/5/2023).

Rapat Penetapan tersebut menghadirkan Bidan Desa bersama jajaran dan Kader-kader lainnya.

Rapat dibuka dengan penyampaian informasi dari Kades Oan Mane tentang rencana pelaksanaan kinerja Nakes dan kader-kadernya.

Baca Juga :  Diduga Aniaya Dua Siswa di Bawa Umur, Direktur Yabiku NTT Desak Pemkab Malaka Segera Beri Sangsi Kepada Oknum Kepsek SDI Bora

Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S. Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengangkatan dan penetapan ini dilaksanakan bersama para kader Posyandu untuk meningkatkan mutu kesehatan dan kebersihan dalam Desa.

“Saya sudah sampaikan agar Bidan Desa bersama para kadernya harus bekerja sesuai tupoksi. Jangan main-main dan kerja dengan tulus untuk sama-sama menurunkan Stunting di Desa Oan Mane,” Tandasnya.

Hal demikian kata Kades, terobosan ini dilakukan guna membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjadikan kabupaten malaka sebagai Daerah yang sehat.

Baca Juga :  PemDes Oan Mane Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa

“Dengan ini kita bisa mencegah Stunting di Malaka pada umumnya. Kita membantu Bupati dan Wakil Bupati Malaka mencegah Stunting dengan berawal dari Desa,” Katanya.

Lebih lanjut, kepala Desa Oan Mane berharap supaya semua warga antusias dan dapat berpartisipasi untuk mengikuti instruksi ini untuk kesehatan bersama.

“Saya minta supaya Bidan Desa menerapkan kepada warga juga agar bisa menjaga pola makan anak-anak, sehingga anak-anak sehat dan jangan terserang Stunting,” Pintanya.

Baca Juga :  Bupati Malaka Sematkan Cendramata Bagi Pensiunan ASN

Selai mencegah Stunting, kata Kades Oan Mane, Nakes dan para Kader harus melakukan pengolahan atau pemanfaatan sampah plastik berupa bungkus kopi dan lainnya.

“Hal ini dilaksanakan atas dasar banyaknya sampah plastik kemasan minuman di lingkungan desa ini. Nantinya kemas semua sampah dan buang pada tempatnya,” Ujarnya.

Dikatakannya, Kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter warga untuk peduli terhadap lingkungan.

Foto://Penandatanganan SK Pengangkatan dan Penetapan Nakes dan Kader Posyandu Desa Oan Mane, Oleh Kades Norbertus Nahak, S.Sos,.

Kegiatan Rapat Pengangkatan dan Penetapan berakhir dengan aman dan aman disertakan penandtangana SK Pengangkatan oleh Kepala Desa Oan Mane.

Redaksi : Arro