Daerah  

Kumpulan Pengacara Tapal Batas Pantas RI-RDTL Gelar Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2023

Kabar-malaka.comKetuaPengacaraTapalBatas (PANTAS) RI-RDTL, MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H membuka DiskusiPraMayDay (HariBuruh) Tahun2023, dengan tema yang bertajuk ‘BURUH MAJIKAN DAN PEMERINTAH DALAM PERSPECTIF HUKUM’ yang bertempat di Aula Kantor PERADIMCS di Malaka, Senin (1/5/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, mewakili pemerintah Kabupaten Malaka, yang di wakil oleh Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Naketrans Kabupaten Malaka,  Maria Serafina Luruk Seran, SE., M.Ap,.

Selain menghadirkan OPD NaketransMalaka, hadir juga MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H selaku Ketua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Sekretaris Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Primus Klau beserta peserta Pantas.

Baca Juga :  DPC Peradi Atambua Serahkan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Adrianus Magnus Kobesi, S. H,.

Diskusi PraMayDay (HariBuruh) Tahun 2023 ini menghadirkan permateri dari NaketransMalaka, Maria Serafina Luruk Seran, SE., M.Ap,. dan Ketua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL,MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H yang di pandu oleh Sirilius Klau, S.H,.selaku moderator dalam diskusi tersebut.

Menurut Wali Kota, peringatan Hari BuruhInternasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah.

Baca Juga :  Ahingku Tipu Publik dengan Dalil Penyertaan Modal Bank NTT, diduga Jadikan Tameng dirinya di Pilkaka 2024

Hubungan baik ini akan mampu mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini sehingga tercapai win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan pekerja.

Pada dasarnya, pengusaha dan pekerja bukanlah pesaing, akan tetapi sebagai mitra kerja yang harus berjalan seiring serta harus terjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak.

Baca Juga :  Walau Akui Septic Tank di Desa Webetun Selesai, Prektisi Hukum Minta Kajari Belu Tetap Periksa CV. Hidup Baru

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja akan timbul tumbuhnya dunia usaha serta akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja di kabupaten Malaka.

Selain itu, pekerja diharapkan untuk terus mengembangkan kompetensi kerja sehingga mampu menghadapi persaingan di lingkup regional maupun global yang akan berimbas terhadap peningkatan produktivitas kerja bagi para buruh.

Di akhir diskusi, KetuaPengacaraTapalBatas (PANTAS) RI-RDTL, MelkianusConteriusSeran, S.H., M.H juga mengucapkan selamat HariBuruhInternasional Tahun 2023.

Redaksi: Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.