Daerah  

Kumpulan Pengacara Tapal Batas Pantas RI-RDTL Gelar Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2023

Kabar-malaka.comKetua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H membuka Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2023, dengan tema yang bertajuk ‘BURUH MAJIKAN DAN PEMERINTAH DALAM PERSPECTIF HUKUM’ yang bertempat di Aula Kantor PERADI MCS di Malaka, Senin (1/5/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, mewakili pemerintah Kabupaten Malaka, yang di wakil oleh Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Naketrans Kabupaten Malaka,  Maria Serafina Luruk Seran, SE., M.Ap,.

Selain menghadirkan OPD Naketrans Malaka, hadir juga Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H selaku Ketua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Sekretaris Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Primus Klau beserta peserta Pantas.

Baca Juga :  Melkianus Conterius Seran Menang Sidang di Tiga Tingkat Peradilan Tanah Objek Sengketa Seluas 1.300 m2

Diskusi Pra May Day (Hari Buruh) Tahun 2023 ini menghadirkan permateri dari Naketrans Malaka, Maria Serafina Luruk Seran, SE., M.Ap,. dan Ketua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H yang di pandu oleh Sirilius Klau, S.H,.selaku moderator dalam diskusi tersebut.

Menurut Wali Kota, peringatan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, pada dasarnya dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat dan memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis antara pekerja, pengusaha serta pemerintah.

Baca Juga :  Untuk Membangun Desa Motaulun, Blasius Tae Didampingi Tokoh Adat Daftar Sebagai Balon Kades

Hubungan baik ini akan mampu mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak ketenagakerjaan yang dihadapi selama ini sehingga tercapai win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan pekerja.

Pada dasarnya, pengusaha dan pekerja bukanlah pesaing, akan tetapi sebagai mitra kerja yang harus berjalan seiring serta harus terjadi simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Anak Petani Pencetus Brand Nona Malaka dan Fore Lakateu Di Malaka

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja akan timbul tumbuhnya dunia usaha serta akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan pekerja di kabupaten Malaka.

Selain itu, pekerja diharapkan untuk terus mengembangkan kompetensi kerja sehingga mampu menghadapi persaingan di lingkup regional maupun global yang akan berimbas terhadap peningkatan produktivitas kerja bagi para buruh.

Di akhir diskusi, Ketua Pengacara Tapal Batas (PANTAS) RI-RDTL, Melkianus Conterius Seran, S.H., M.H juga mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional Tahun 2023.

Redaksi: Arro