Persiapan Kunjungan Gubernur NTT, 4 Kades di Malaka Pimpin Warga Kerja Bakti di Jalan Pantai Abudenok

Kabar-Malaka.com – Warga Masyarakat Desa Umatoos, Fafoe, Sikun dan Oan Mane mengadakan bersih-bersih jalan Pantai Abudenok pada hari Rabu, (12/04/2023).

Kegiatan kerja bakti dikomandoi oleh keempat Kepala Desa dari Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, yakni Kepala Desa Umatoos, Fafoe, Sikun dan Oan Mane.

Keempat kepala desa tersebut adalah, Sergius F. Klau, Rofinus Klau, SE, Benediktus Bria, Norbertus Nahak, S.sos yang sampai hari ini terus bergerak bersama warganya untuk menciptakan kebersihan yang aman dan nyaman bagi warga dan para pengunjung.

Baca Juga :  Toko Cinta Damai Mart di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

Kerja bakti kali ini membersihkan jalan pantai abudenok dalam rangka persiapan untuk kunjungan gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kunjungan Gubernur NTT dalam rangka mengecek penyaringan air laut di pantai Abudenok, Kabupaten Malaka.

Dalam kesempatan itu, keempat desa menuturkan, bahwa kegiatan gotong royong membersihkan jalan dalam rangka persiapa kunjungan 01 NTT, Gubernur VBL.

Selain itu mendukung kelestarian lingkungan dan kebersihan lingkungan di pantai Abudenok.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Oan Mane Serahkan Bantuan Dana Kepada Korban Meninggal Dunia

“Kegiatan membersihkan jalan ini sering kita lakukan, dan kali ini ada kunjungan dari Gubernur NTT untuk melihat penyaringan air laut. Untuk itu, kita berempat mengajak warga untuk gotong royong dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan kita bersama, sehingga pengunjung merasa nyaman,” Ujar keempat Kades ini.

Selain itu, keempat Kades ini mengimbuhkan bahwa kegiatan gotong royong yang memiliki tujuan untuk menyambut datangnya gubernur NTT ini harus dipersiapkan secara rapih saat penjemputan.

Baca Juga :  Bupati Simon Nahak Akui Masyarakat Adat Malaka Selalu Beri Inspirasi

“Kita berharap, supaya kunjungan Gubernur NTT ini bisa berjalan aman dan sukses. Untuk itu kami mengajak semua warga supaya kita sama-sama partisipasi untuk menunggu gubernur NTT,” Tutur empat Kades itu.

Diketahui, kunjungan Gubernur NTT VBL ini juga akan berlangsung lusa. Kunjungan tersebut di dua tempat, yakni di SMA R.A Kartini dan Pantai Abudenok, di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Redaksi : Arro