Perduli Warganya, Kades Oan Mane Gandeng Ignas Fahik Pecahkan Masalah Genangan Air

MALAKA, Kabar-malaka.com – Kepala Desa Oan Mane, Norbertus Nahak, S. Sos., kolaborasi dengan Anggota DPRD Malaka asal PDIP, Ignasius Fahik turun alat berat excavator ke lokasi terjadinya genangan air di Desa Oan Mane sebagai bentuk tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat setempat.

Terpantau Media di Desa Oan Mane,  Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, excavator melakukan penggalian saluran untuk membukan jalan bagi aliran air yang tergenang di dalam kampung desa Oan Mane, Selasa, (14/3/2023).

Baca Juga :  Persiapan Kunjungan Gubernur NTT, 4 Kades di Malaka Pimpin Warga Kerja Bakti di Jalan Pantai Abudenok

Diketahui di sekitaran pemukiman tempat tinggal warga Desa Oan Mane tergenang air akibat guyuran hujan beberapa pekan lalu.

Sebagai bentuk kepedulian Kades Oan Mane, dirinya berupaya kolaborasi untuk mengadakan Excavator sebagai solusi untuk menyelamatkan warganya dari genangan air di dalam kampung tersebut.

“Saya omong sama Pak Dewan Ignas minta tolong alat berat excavator di dinas pertanian untuk atasi genangan air dan solarnya kita swadayakan untuk sama-sama atasi kondisi ini,” ucap Nor Nahak.

Baca Juga :  Antrian Mahasiswa Tugas Akhir Saat Memasukan Berkas Untuk Menerima BST Dari Pemda Malaka

Menurut Nor, hingga kini penggalian saluran drainase dengan alat berat excavator hampir selesai.

“Saya upayakan supaya warga saya di Oan Mane tidak digenangi air. Kita akan gali semua sehingga air yang tergenang dalam kampung harus mengalir keluar, sehingga bisa kering. Semua ini kita lakukan demi kesenangan Warga,” Pungkas Kepala Desa Oan Mane.

Baca Juga :  Sertifikat Tanah Milik Fransiskus Bria Hilang, Yang Ambil Segera Dikembalikan!

Redaksi : Arro