Sekda Malaka Perintah Kadis P&K Periksa Oknum Kepsek SDI Betun Kota

Foto://Sekretaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Malak, Ferdinandus Un Muti, M. Si

BETUN, Kabar-malaka.comSekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti, M.Si resmi memberikan perintah kepada Kepala Dinas P&K Malaka untuk periksa Pelaku Kasus Dugaan Penganiayaan, Oknum Kepala SD Inpres Betun Kota, Yustina Bete terhadap Rekan Gurunya.

Kendati demikian disampaikan oleh Sekda Malaka, Ferdinandus Un Muti, M.Si kepada media, kamis (9/3/2023).

Diketahui, Oknum Kepsek SD Inpres Betun Kota, Yustina Bete diduga melakukan kekerasan terhadap dua rekan guru, yakni Ibu Kandida dan Ibu Frida.

Kekerasan yang dilakukan Oknum Kepsek itu menggerakan publik, sebab dalam seminggu rambang dua masalah, yakni menganiaya dua rekan guru.

Baca Juga :  Mantan Ketua GEMMA Kefa Dikeroyok 5 Preman Pasar Bestaek, 1  Pelaku Serahkan Diri

Masalah Oknum Kepsek itu resmi di atensi oleh Bupati Malaka, akibat ulahnya yang merugikan pihak orang lain dengan cara menganiaya.

Kasus Penganiayaan yang dilakukan Oknum Kepsek tersebut sudah terjadi dua kali. Pada Rabu 1 Maret Oknum Kepsek menganiaya rekan Guru atas nama Kandida Abuk Nahak.

Kasus kekerasan itu resmi dilaporkan sebagai dugaan penganiayaan di Polsek Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Belum kelar dan atau dalam tengah permasalahan, Oknum Kepsek tersebut kembali berbuat ulah dengan cara menganiaya lagi Rekan Guru atas nama Frida Ulu.

Baca Juga :  Masa Kepemimpinan Bupati Simon Nahak Dalam 3 Tahun Penuh Gebrakan dan Pembawa Perubahan

Kekerasan itu terjadi pada hari rabu, 8 Maret, 2023. Malah tersebut resmi dilaporkan juga ke Polsek Malaka Tengah.

Tindakan oknum Kepsek itu rupanya tidak bisa mendapatkan toleransi dari pihak manapun, terutama Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H,.

Selain itu, ulah Oknum Kepsek tersebut resmi ditanggapi Sekda Malaka, Ferdinandus Un Muti, M.Si., guna memerintahkan Kadis P&K lakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan Korban.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Kefamenanu Siap Terima Calon Anggota Baru Beda Keyakinan

Sekda Malaka, Ferdinandus Un Muti, M.Si ketika di konfirmasi media pada  Kabar-malaka.com pada kamis, 9 Maret 2023, dirinya membenarkan bahwa ia sudah sampaikan ke Kepala Dinas P&K Malaka untuk segera periksa.

“Kemarin saya sdh kontak kadis PK untuk segera lakukan pemeriksaan dan berikan tindakan pembinaan sesuai ketentuan. Trims,” Ungkap Sekda Malaka.

Sementara Kepala Dinas P&K Malaka menyampaikan di beberapa media online di maka dengan judul “Dinas Dikbud Malaka Sudah Tangani Dugaan Kasus Kepsek SDI Betun Kota”.

Redaksi : Arro