PBB Pasang Target 25 Kursi DPR di Pemilu 2024 Harus di Kembali ke Tangan

Foto Tangkapan Layar : Sekjen PBB, Afriansyah Noor

Kabar-malaka.com – Partai Bulan Bintang (PBB) resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU. Sekjen PBB Alfiansyah Noor mengungkapkan partainya menargetkan perolehan 25 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024.

“Minimal kita sama dengan parliamentary threshold 4% saja, setara dengan 25 kursi yang ada di seluruh Indonesia,” kata Alfiansyah di kantor dari Youtube di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Untuk mencapai target tersebut, Alfiansyah mengaku sudah melakukan mapping. Selain itu, partainya melakukan sejumlah strategi lain guna mengembalikan kejayaan PBB seperti beberapa tahun silam.

“Saya sudah meminta kepada Bappilu pusat untuk melakukan mapping. Karena PBB pernah punya kursi di DPR RI dan pernah berjaya di tahun 1999 sampai 2009. Jadi kursi ini akan kita ambil kembali, kita gali kembali, tentunya kita perintahkan kepada semua DPC, DPW untuk melakukan kepada seluruh tokoh masyarakat, ulama, pondok pesantren, seluruhnya kita rangkul,” jelasnya.

Baca Juga :  Indonesia Menjadi Satu-Satu Negara di Dunia Yang Memiliki Jalan Tol Terpanjang di Atas Air

Menirit Sekjen PBB, Sekarang paradigma Interen ini, partai islam modernis. Di tempat-tempat yang minoritas sekarang pengurusnya sudah nonmuslim.

“Jadi strategi ini kita pakai mudah-mudahan ini bisa merangkul semua kekuatan yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Alfiansyah mengungkapkan partainya juga telah melakukan evaluasi terkait Pemilu 2019, di mana saat itu PBB hanya memperoleh 1%.

Menurutnya, pengalaman buruk itu menjadi pembelajaran bagi partainya. Untuk itu mulai hari ini PBB harus kembali merebut kembali kursi itu.

“Memang pengalaman kemarin 3 periode pertama karena memang kami tidak lolos langsung sehingga kader-kader terbaik PBB pindah ke partai-partai Lain. Ini pengalaman yang jelek buat kita oleh karena itu sekarang ini kami tidak lagi mau terulang,” kata Alfiansyah.

Baca Juga :  Jelang Kunker Wantannas, Kadis Kominfo Propinsi NTT Pantau Ketersediaan Layanan Internet di Perbatasan

Saat ini, lanjutnya Sekjend, PBB juga tengah melakukan rekrutmen terhadap beberapa kader muda yang bertugas untuk merangkul kekuatan milenial nantinya. Hal ini dilakukan untuk menggaet kekuatan milenial.

“Strategi ini kami lakukan agar kita lolos langsung sebagai peserta Pemilu. Kemudian kita juga melakukan rekrutmen melalui teman-teman Pemuda Bulan Bintang yang kita minta untuk merangkul kekuatan milenial anak-anak muda yang punya potensi, mahasiswa, pemuda, pelajar yang memang punya hak pilih,” ujarnya.

Baca Juga :  Nataru 2023 Bersama Keluarga Besar Kabupaten Malaka, Agus Nahak Akan Menuju Senayan Melalui Partai NasDem

Alfiansyah mengaku, dari data yang ada, PBB sudah hampir 100% mendaftarkan kadernya. Dan pada Pemilu 2024, PBB sudah lebih siap menghadapi semuanya.

“Sampai saat ini dengan sistem baru, kita lebih siap. Jadi dimulai bulan Juni 2022 kemarin kita sudah melakukan memasukkan data ke Sipol yang dibuka oleh KPU RI. Dan data ini kami terima hampir di seluruh Indonesia 34 provinsi kita 100 persen lengkap. Kemudian di tingkat kabupaten, kota kita mendaftar di 492 DPC dari 514 DPC, itu sekitar 95,7 persen. Kemudian kecamatan kita mendaftar 5.111, itu setara dengan 71%. Kemudian kami mendata keanggotaan kita itu di angka 247.000 angka yang masuk dalam Sipol,” pungkas Alfiansyah.

Redaksi : Arro