Diduga Aniaya Rekan Guru, Advokat Malaka Desak Kadis P&K Copot Oknum Kepsek SDI Betun Kota

MALAKA, Kabar-malaka.comAdvokat, Antonius Bria , S.H, M.H, mendesak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka Segera copot Oknum Kepala Sekolah SDI Betun Kota berinisial YB.

Permintaan itu disampaikan Advokat muda asal kabupaten Malaka melalui media ini Jumat 4 Maret 2023.

Desakan tersebut karena diduga Oknum Kepsek SDI Betun Kota YB melakukan penganiayaan terhadap rekan gurunya berinisia KAN, pada Rabu (1/3/2023).

Menurutnya, kejadian tak bermoral yang dilakukan Oknum Kepsek SDI Betun Kota itu dinilai telah mencore nama baik profesi guru di lingkungan daerah kabupaten Malaka.

Baca Juga :  Kisah Pilu Korban Pembunuhan Anak di Makassar mengegerkan publik

“Tindakan Oknum Kepsek itu sudah melawan hukum. Untuk itu Kadis P&K selaku pimpinan segera mencopot oknum kepsek itu kare sudah melawan hukum dan mencoreng Profesi guru di Kabupaten Malaka,” Tegasnya.

Iia menjelaskan, sebagai bangsa Indonesia yang berdahulat berbudaya disiplin taat dengan aturan yang berlandaskan Undang-undang dasar pancasila berdasarkan ketuahan yang maha esa.

Baca Juga :  Bupati Malaka Bersama GEMMA Kefamenanu Lakukan Penghijauan

“Untuk itu, jika sejak Oknum Kepsek YB yang diduga aniaya rekan gurunya itu harus segera diambil tindakan oleh kepala dinas P&K. Segera Copot kare itu orang tua, apa lagi diseret dari satu tempat ke satu tempat dan di depan siswa siswi lagi. Itu contoh buruk dan mereka akan terosepsi dengan berprilaku yang kurang berbudaya oleh oknum kepsek itu,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Blasius Tae Siap Maju Menjadi Bakal Calon di Desa Mota Ulun-Malaka

Dikatakannya, Oknum Kepala sekolah SDI Betun Kota, YB telah mengakui kejadian itu bahwa yang ia lakukan itu benar terjadi di sekolah.

“Kejadian itu benar. Tapi saya belum bisa kasi tanggapan apa sebelum saya izin ke kepala dinas sebagai pimpinan, setelah itu baru saya bisa kasi tanggapan,” kata Kepsek SD Betun Kota.

Redaksi : Arro