Tergerak Hati, Ignas Fahik Turunkan Mobil Truk dan Excavator Bantu Warga Motaulun Gali Saluran, Advokat Antonius Berikan Pujian

MALAKA, Kabar-Malaka.comIgnasius Fahik, Salah satu Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Malaka asal Partai PDIP selamatkan Warga Desa Motaulun dari genangan air hujan.

Diketahui jalan arus lalu lintas di sepanjang Motaulun digenangi air akibat hujan beberapa hari ini.

Genangan air tersebut tidak berjalan akibat saluran di sekitaran jalan umum desa Motaulun tersumbat tanah bekas lumpur yang ditinggalkan banjir setahun yang lalu.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, Anggota DPRD Malaka asal PDIP, Ignasius Fahik eksekusikan satu Unit Mobil Truk dan Excavator untuk menggali kembali tanah di dalam saluran tersebut agar air yang tergenang di jalan raya bisa mengalir dan berkurang.

Baca Juga :  Sengketa Pilkades Umatoos di PTUN Kupang Dimenangkan Oleh Roni Seran

Tindakan seorang anggota DPRD Malaka itu mendapatkan pujian dari salah satu Advokat muda asal desa Motaulun, Antonius Bria, S.H, M.H,. Pada minggu 26 Februari 2023.

Menurut Advokat muda itu, tindakan yang dilakukan seorang Anggota DPRD Malaka asal PDIP itu tak semua orang melakukannya.

Ignasius Fahik beda dengan yang lain. Saya salut dengannya, karena sejauh ini hanya seorang anggota DPRD ini yang memperhatikan rakyatnya dari genangan air di sekitaran jalan panjang Desa Motaulun,” Ungkap Antonius.

Baca Juga :  Sembangi Lokasi Bangunan Rumah Seroja, Bupati Malaka Minta PPK Selesaikan, Gabriel; Kita Terus Dorong Kontraktor Untuk Selesaikan Pekerjaan

Dikatakannya, Anggota DPRD Malaka seperti Ignasius Fahik itu sosok pemimpin yang patut kita syukuri dan berterimakasih.

“Pak Ignas hebat, saya suka gayanya. Beliau sudah turunkan truk dan Excavator untuk menggali kembali saluran hingga selesai, dan saat ini air tidak ada lagi di sepanjang jalan umum desa Motaulun,” Katanya.

Lebih lanjut, Antonius memaparkan, hingga kini, air sering tergenang di sepanjang jalan motaulun. Alhasil, saluran air sudah mengalir lancar karena bantuan dari Ignas Fahik.

Baca Juga :  Walau Akui Septic Tank di Desa Webetun Selesai, Prektisi Hukum Minta Kajari Belu Tetap Periksa CV. Hidup Baru

Air hujan sering tergenang di sepanjang jalan motaulun. Jadinya, saluran air tidak berjalan karena tersumbat tanah bekas lumpur banjir tahun lalu. Sehingga airnya mengalir tidak lancar. Hal tersebut telah diselesaikan karena bantuan dari pak Ignas dengan menurunkan Truk dan Excavator hingga saat ini air di jalan umum telah kering,” pungkas advokat muda malaka ini.

Redaksi : Arro