Tergerak Hati, Ignas Fahik Turunkan Mobil Truk dan Excavator Bantu Warga Motaulun Gali Saluran, Advokat Antonius Berikan Pujian

MALAKA, Kabar-Malaka.comIgnasiusFahik, Salah satu AnggotaDewanperwakilanRakyatDaerah  (DPRD) Malaka asal PartaiPDIP selamatkan WargaDesaMotaulun dari genanganair hujan.

Diketahui jalan arus lalu lintas di sepanjang Motaulun digenangi air akibat hujan beberapa hari ini.

Genanganair tersebut tidak berjalan akibat saluran di sekitaran jalanumumdesaMotauluntersumbattanah bekas lumpur yang ditinggalkan banjir setahun yang lalu.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, AnggotaDPRDMalaka asal PDIP, IgnasiusFahik eksekusikan satu Unit MobilTruk dan Excavator untuk menggali kembali tanah di dalam saluran tersebut agar air yang tergenang di jalan raya bisa mengalir dan berkurang.

Baca Juga :  Bupati SBD Suport Lembaga KGPAISV Sosialisasi di Desa Wisata

Tindakan seorang anggotaDPRDMalaka itu mendapatkan pujian dari salah satu Advokat muda asal desaMotaulun, AntoniusBria, S.H, M.H,. Pada minggu 26 Februari 2023.

Menurut Advokat muda itu, tindakan yang dilakukan seorang AnggotaDPRDMalaka asal PDIP itu tak semua orang melakukannya.

IgnasiusFahik beda dengan yang lain. Saya salut dengannya, karena sejauh ini hanya seorang anggotaDPRD ini yang memperhatikan rakyatnya dari genanganair di sekitaran jalan panjang DesaMotaulun,” Ungkap Antonius.

Baca Juga :  Rumah Bantuan Seroja Hampir Dua Bulan Tidak Lanjut Kerja, Salah Seorang Kontraktor di Malaka Diduga Manipulasi Tandatangan Si Penerima

Dikatakannya, AnggotaDPRDMalaka seperti IgnasiusFahik itu sosok pemimpin yang patut kita syukuri dan berterimakasih.

“Pak Ignas hebat, saya suka gayanya. Beliau sudah turunkan truk dan Excavator untuk menggali kembali saluran hingga selesai, dan saat ini air tidak ada lagi di sepanjang jalanumumdesaMotaulun,” Katanya.

Lebih lanjut, Antonius memaparkan, hingga kini, air sering tergenang di sepanjang jalanmotaulun. Alhasil, saluran air sudah mengalir lancar karena bantuan dari IgnasFahik.

Baca Juga :  Jorok, Padang Makan Bundo Kanduang di Malaka Diduga Buang Limbah Sembarangan

Air hujan seringtergenang di sepanjang jalanmotaulun. Jadinya, saluranair tidak berjalan karena tersumbat tanah bekas lumpur banjir tahun lalu. Sehingga airnya mengalir tidak lancar. Hal tersebut telah diselesaikan karena bantuan dari pak Ignas dengan menurunkan Truk dan Excavator hingga saat ini air di jalan umum telah kering,” pungkas advokat muda malaka ini.

Redaksi : Arro

Tetap Terhubung Dengan Kami:
Laporkan Ikuti Kami

CATATAN REDAKSI: Apabila Ada Pihak Yang Merasa Dirugikan Dan /Atau Keberatan Dengan Penayangan Artikel Dan /Atau Berita Tersebut Diatas, Anda Dapat Mengirimkan Artikel Dan /Atau Berita Berisi Sanggahan Dan /Atau Koreksi Kepada Redaksi Kami Laporkan,
Sebagaimana Diatur Dalam Pasal (1) Ayat (11) Dan (12) Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.