Anak Sulung Kapus Wekmidar Akan Maju Caleg 2024, Kasus Istrinya Menggegerkan Publik

MALAKA, Kabar-malaka.comKepala Puskesmas (Kapus) Wekmidar, Andreas Seran memiliki anak sulung bernama Eman yang akan maju menjadi Calon Legislatif pada bursa Demokrasi di 2024 mendatang.

Anak Sulung Kapus Wekmidar itu diisukan akan mencalonkan diri sebagai DPRD melalui partai NasDem lewat Dapil II Malaka.

Berkaca dari perlakuan Ibu Tirinya alias istri ketiga dari Kapus Wekmidar, Andreas Seran itu secara tidak sadar telah mempengaruhi elektabilitas sang anak tiri.

Diberitakan dalam media Gardamalaka.com, Istri Ketiga Kapus Wekmidar bernama Irene Rika melakukan penganiayaan terhadap Anak dari istri keduanya pada Sabtu,(18/2/2023).

Kejadian yang dilakukan istri ketiga Kapus Wekmidar terhadap korban (TCS) alias Anak kandung Andreas Seran dari rahim istri keduanya.

Penganiayaan itu terjadi kepada (Korban) TCS anak 11 Tahun oleh Ibu Tirinya (Irene Rika), dengan beberapa gigitan hingga luka di tangan bagian kanan sekitar pukul 18.03 di Apotik milik Kapus Wekmidar yang letaknya di samping pertigaan Tokoh Remaja RIA.

Baca Juga :  Apotek Sehat 2 Malaka Milik dr. Oktelin Dapat Pujian Dari Warga

korban merupakan anak kandung dari Andreas Seran, salah satu ASN di Malaka yang saat ini menjabat sebagai Kapus Wekmidar.

TCS adalah hasil perkawinan dari Istri kedua yang sudah berpisah kurang lebih Lima tahun.

Kejadian yang dilakukan Irene Rika alias Istri Ketiga dari Kapus wekmidar kepada korban sebagai anak tirinya itu telah menggerkan publik dan menuai banyak kritikan dari para pejabat tertinggi di Malaka, bahkan dari NTT, yang salah satunya adalah Maria Filiana Tahu, D Sos, M. Hum selaku Direktur YABIKU NTT.

Baca Juga :  Maria Fransiska Bria,S.Ak Siap Maju Caleg DPRD Dapil 2 Malaka Lewat GOLKAR

Kasus Penganiayaan terhadap TCS juga berpengaruh tajam terhadap elektabilitas Eman selaku anak Sulung dari Kapus Wekmidar, Andreas Seran hasil perkawinan dari istri sah (pertamanya) yang akan maju menjadi Caleg DPRD Dapil Dua Malaka.

Perbuatan Irene Rika kepada anak tirinya itu sejauh ini telah di proses di polres Kabupaten Malaka. Hingga sejauh ini banyak netizen di Malaka telah mendesak agar polres malaka segera menuntaskan kasus penganiayaan tersebut.

Kejadian ini pula resmi di tanggapi sekda malaka melalui media Batastimor.com pada Selasa, 21 februari 2023 yang berjudul “Kapus Wekmidar Berpotensi dipecat, Begini Kata Sekda Malaka” dan ia mengatakan semua akan merujuk pada UU ASN yang berlaku.

Melalui media tersebut Sekda Malaka magatakan, dirinya kaget ketika mengikuti pemberitaan media online terkait Kapus Wekmidar.

Baca Juga :  Terungkap Penyelewengan BBM Bersubsidi, Polres Belu Amankan 570 Liter BBM

“Terus terang saya baru tahu kalau Kapus Wekmidar memiliki 3 istri setelah saya baca diberita. Soal penganiayaan itu urusannya dengan APH. Kita hanya prihatin saja dengan pejabat amoral,” kata Sekda Malaka kepada media Batastimor.com, sembari mengatakan bahwa dirinya memastikan akan panggil oknum Kapus yang memiliki 3 istri.

Kasus tersebut sudah heboh di publik melalui media online akibat sikap tak bermoral yang dilakukan istri ketiga Kapus Wekmidar, Andreas Seran yang kemudian akan berpengaruh buruk terhadap elektabilitas Anak tirinya yang saat ini diisukan akan maju menjadi Caleg DPRD Dapil Dua Malaka.

Menyimak dari masalah tersebut, kira-kira apa yang akan terjadi kepada Eman selaku anak Sulung Kapus Wekmidar yang Akan caleg di 2024 nanti?

Redaksi : Arro