Daerah  

Petugas Pantarlih Pemilu 2024 Desa Manuwolu Dilantik

SUMBA, Kabar-malaka.com – Petugas  Pemutakhiran Data Pemilihan (Pantarlih) Pemilu 2024 di Desa Manuwolu, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilantik, Minggu, (12/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Cornelis Mawi kepada media mengungkapkan, hari ini petugas Pemutakhiran data pemilih  sudah mengambil sumpah janji dan resmi dilantik.

Pelantikan Pantarlih kita kuatkan dengan sumpah dan janji kepada petugas supaya bisa melakukan pengambilan data dengan baik dan jujuru,” Katanya.

Baca Juga :  12 Kali Kunjungi NTT, Ketua Pemuda Sinode GMIT: Terima Kasih Pak Jokowi

Ia menjelaskan, Pantarlih tahun lalu dengan tahun ini berbeda. Hal demikian disampaikan Cornelis karena tahun lalu itu berbeda.

“Tahun lalu itu sesuai dusun, dan Sekarang beda. Saat ini di bagi per TPS sehingga jangkauan lebih kecil supaya petugas pantarlih lebih mudah untuk melakukan pemutakhiran data,” Ungkapnya.

Dikatakannya, Pantarlih yang dilantik ada enam (6) orang sesuai TPS yang ada di desa manuwolu.

Baca Juga :  Kampus STIKOM Uyelindo Kupang dan sejumlah Sekolah Tinggi di NTT Masih Legal, Berikut ini Klarifikasi Resminya

Harapan Cornelis para petugas Pantarlih bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Semoga dalam menjalankan tugas sebagai pantarlih dapat berjalan sesuai apa yang menjadi harapan kita. Harus jujur dalam melakukan pemutakhiran data sehingga jangan ada manipulasi data,” Ujarnya.

Ketua PPS juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan pelantikan petugas Pemutakhiran data pemilihan di desa Manuwolu.

Baca Juga :  Dugaan Kades Babulu Selatan Sunat Dana HOK Masyarakat sudah Diteruskan Ke Inspektorat Malaka

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Martinus G. Laya, Pdt. Musa Ngura Kajengi, S.th, Yunus B. M.Sawu, Jamma Depa Bali, Reku. M. Naiga.

Reporter ://Endry