DPC PBB Kabupaten Malaka Target 2 Kursi DPRD pada Pemilu Legislatif 2024

MALAKA, Kabar-Malaka.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Malaka terus mematangkan persiapan jelang Pemilu 2024. PBB Kabupaten Malaka menargetkan perolehan 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PBB Kabupaten Malaka Elfridus Bere, S.KM dalam diskusi bersama DPC PBB, di sekretariat PBB Malaka, Sabtu (4/2/2023).

Target kita 2 kursi, artinya satu kursi di masing-masing dapil atau daerah pemilihan,” ujar Elfridus.

Elfridus mengatakan, pada Pemilu tahun 2024 mendatang PBB akan berusaha untuk menempatkan 2 orang kadernya di DPRD Kabupaten Malaka. Dari semua caleg PBB harus berjuang dan kerja keras untuk tempati kursi yang kita target di Pemilu tahun 2024.

Baca Juga :  Sebelum Tetapkan Cakades Terpilih, Panitia Pemilihan Kabupaten Malaka Harus Baca Perbup Nomor 31!

“Kita sudah menyiapkan kader terbaik dengan berbagai latar belakang dan puji Tuhan bisa mencapai target tersebut,” kata Elfridus

Ia menambahkan, selain menyiapkan kader terbaik, pihak DPC PBB juga terus melakukan kaderisasi sebagai wahana transformasi ideologi serta visi misi partai.

DPC PBB diharapkan dapat menanamkan semangat berorganisasi kepada kader, serta transformasi ideologi dan visi misi partai secara masif dan terstruktur,” ujarnya.

Adapun tujuan PBB akan merekrut juga Kader Loyalis untuk mencetak kader yang loyal dan mempunyai komitmen yang tinggi.

Juga kata Ketua DPC PBB, akan menjadikan kader sebagai salah satu ujung tombak kemenangan PBB pada Pemilu 2024.

“Saya berharap sahabat-sahabat PBB serius bekerja menjelang pemilu 2024. Kerja fokus di setiap kesempatan demi kita semua dan tujuan pemenangan PBB dalam pemilu 2024,” tutur Ketua DPC PBB ini.

Baca Juga :  PBB Kabupaten Malaka Optimis Menangkan Pemilu Legislatif 2024

“Dan yang terpenting setelah sahabat-sahabat PBB menjadi kader loyalis adalah mampu mengetok tularkan ilmu yang didapat untuk bisa mengajak orang tua, saudara, kerabat, teman dan masyarakat di sekitar anda tinggal,” sambungnya.

Dikatakannya, Saat ini DPC PBB akan terus bergerak untuk merekrut Dewan Pengurus Anggota Cabang (DPAC). hal itu dilakukan karena menurutnya, kaderisasi menjadi kunci untuk menjaga keberlangsungan organisasi dan nilai-nilai luhur di dalamnya.

“Masa depan PBB ada pada para kader yang saat ini mempersiapkan diri untuk mengikuti Pemilu 2024, karena kader-kader inilah yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang,” Katanya.

Baca Juga :  Balas Jasa, Presiden Jokowi Dukung Ketua Umum Partai PBB Maju Capres 2024

Elfridus menjelaskan, PBB pada Pemilu tahun 2024 menargetkan perolehan 2 kursi DPRD di Kabupaten Malaka.

“Dan para Caleg dan semua pengurus Cabang PBB Malaka saya minta kita semua bergerak untuk menargetkan 2 kursi, dan kita optimis bisa tercapai,” Ajak Ketua DPC PBB.

Ia berpesan agar para kader terus menjaga soliditas dan semangat untuk meraih kemenangan pada Pemilu tahun 2024.

Terlebih pelaksanaan Pemilu yang sudah dekat dan hanya sekitar satu tahun menuju pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Terus jaga semangat dan kekompakan, saling bahu membahu dan berjuang bersama untuk kemenangan PBB,” Pungkas Ketua DPC¬†PBB Kabupaten Malaka, Elfridus Bere, S.KM,.

Redaksi : Arro